Kujang Dukung Percepatan Tanam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kujang Dukung Percepatan Tanam

Kujang Dukung Percepatan Tanam

Written By Mang Raka on Senin, 18 April 2016 | 14.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Manager Humas PT.Pupuk Kujang Cikampek, Ade Cahya menyambut baik adanya sosialisasi percepatan tanam padi kepada para petani di Karawang. Sebab dengan percepatan stok pupuk yang sudah disiapkan bisa segera diserap.

"Pola percepatan tanam padi itu sangat bagus. Sehingga merangsang para petani di Karawang terus berproduksi menanam padi,” ujar Manager Humas PT Pupuk Kujang, Ade Cahya kepada Radar Karawang, Minggu (17/4).
Dia menyampaikan, petani Jawa Barat dan Banten termasuk Karawang jangan hawatir dengan ketersediaan pupuk. Karena selain pupuk sudah dikirim ke gudang-gudang lini III di Kabupaten/Kota setempat, stok pupuk yang ada di gudang PT Pupuk Kujang juga mencukup kebutuhan petani yang sudah diberikan kuotanya oleh ketentuan yang berlaku. "Stok sudah aman untuk produksi pupuk di PKC. Tidak perlu hawatir tidak akan kekuarangan pupuk di Karawang khususnya, umumnya di Jawa Barat dan Banten," ungkapnya
Adapun penyaluran pupuk subsidi dan stok pupuk subsidi PT Pupuk Kujang Cikampek untuk area Jawa Barat dan Banten pertanggal 14 April 2016 sebagai berikut. Untuk Urea total kebutuhan dari januari s/d april 2016 sesuai dengan Peraturan Gubernur adalah 188.336 ton, sedangkan kebutuhan untuk karawang adalah sebesar 15.250 ton. Pupuk Kujang sudah menyalurkan sebesar total untuk jawa barat sebesar 158.811,25 ton (85% dari kebutuhan) sedangkan untuk karawang sendiri sebesar 17.309 ton (114% dari kebutuhan), hal ini disebabkan karena beberapa daerah di karawang sudah melaksanakan percepatan tanam. "Sedangkan untuk daerah Banten total kebutuhan menurut Peraturan Gubernur adalah sebesar 21.507 ton, dan baru terealisasikan sebesar 18.520 ton," paparnya.
Untuk stok yang sudah disiapkan oleh Pupuk Kujang dalam rangka mendukung Ketahan Pangan adalah sebesar 85.000 ton (Jawa Barat) dan 14.688 ton (Banten) , stok ini sudah di siapkan di Gudang Lini III di kabupaten/kota yang ada. "Untuk stok di gudang pabrik sendiri sampai mencapai 50.000 ton, sehingga apabila petani akan melaksanakan percepatan tanam, jangan mengkhwatirkan tentang ketersediaan pupuk nya," paparnya.
Lain dari itu Ade menyampaikan, Pupuk Indonesia sendiri minta kepada petani untuk waspada dengan keberadaan pupuk palsu yang beredar dipasaran.
Untuk mengecoh para petani, pupuk yang dibuat oleh orang tidak bertanggung jawab itu banyak menggunakan merek-merek yang mirip dengan produk Pupuk Indonesia ataupun anak perusahaan. "Kami juga diminta menghibau kepada para petani agar berhati-hati dengan beredarnya pupuk palsu. Biasanya dengan merek seperti ponskha, poska, dan sebagainya," jelasnya.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template