Korban Banjir Butuh Beras - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Korban Banjir Butuh Beras

Korban Banjir Butuh Beras

Written By Mang Raka on Rabu, 27 April 2016 | 15.00.00

-Sudah 4 Hari Makan Mie Instan

PAKISJAYA, RAKA – Pakisjaya merupakan daerah rawan banjir. Tak ayal tiap kali bencana melanda wilayah ini selalu jadi tempat dermawan membagikan bantuan.
Camat Pakisjaya, Syueb H.Sulaiman SH,MM menyebut bahwa sebetulnya bantuan bagi korban banjir sudah tersedia. Namun karena jumlah korban tak sebanding dengan bantuan, akhirnya pembagiannya dilakuka bertahap. Maka buruknya komunikasi terkait turunnya bantuan bisa saja terjadi. “Sebetulnya sejak awal banjir hari Jumat kemarin bantuan banjir mah sudah ada dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berupa air minum Aqua, mie instan dan tenda. Cuma karena dilakukan secara bertahap jadi mungkin ada yang merasa belum terbagi lihat saja jumlah korban bencana banjirnya juga itu bukan puluhan tapi ribuan,” jelasnya.
Justru ia sangat menyayangkan masyarakat sekitar justru tak peka ketika mendapati tetangganya sedang dilanda kesusahan. "Saya kaget aja ada yang bilang 4 hari belum ada bantuan. Memang sih untuk bantuan beras sampai sekarang belum ada," terangnya.
Menurut dia berdasarkan keterangan dari Sekretaris Camat, Soleh S Gunawan bahwa bantuan yang akan dibagikan pada saat minggon bukan berarti belum pernah ada bantuan yang turun. Namun ada bantuan lainnya yang baru saja tiba. Karena bantuan yang datang memang bergantian. “Pak sekcam mah tidak tahu cerita awalnya, bapak yang dari awal turun langsung kelapangan. Karena beberapa hari kemarin dia selalu rapat, datang-datang hari Senin ke kantor kecamatan, jadi taunya bahwa bantuan belum ada, padahal mah dari awal juga bantuan sudah ada,” tuturnya.
Dia sendiri mengaku bahwa kebutuhan yang paling diprioritaskan saat ini ialah bantuan berupa beras. Karena tidak mungkin korban banjir mengkonsumsi mie  terus-terusan. Karena kebutuhan pokok saat ini beras belum ada satupun yang turun. “Mie, tenda sama air mineral sudah, tinggal beras nih yang belum turun, kasian warga juga butuh makan beras masa mie terus,” pintanya. (yna)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template