Khaidar Wakili Karawang Lomba MTQ Tingkat Provinsi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Khaidar Wakili Karawang Lomba MTQ Tingkat Provinsi

Khaidar Wakili Karawang Lomba MTQ Tingkat Provinsi

Written By Mang Raka on Sabtu, 09 April 2016 | 15.00.00

KARAWANG,RAKA – Siswa asal SDN Cikampek Utara 1, Khaidar Mustopa mampu menjuarai lomba Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Kabupaten Karawang dalam ajang lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) yang dilaksanakan di Kemenag Karawang baru-baru ini.
Kepala SDN Cikut I Dama Sumeti mengatakan, pihak sekolah tentu sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh Khaidar Mustopa, siswa kelas V yang menjadi utusan Kecamatan Kotabaru tersebut. Khaidar, kata dia, mampu menduduki peringkat pertama tingkat kabupaten, dan berhak mewakili Kabupaten Karawang ke tingkat provinsi. Torehan prestasi yang membanggakan tersebut, berkat kerja keras pihak sekolah terutama guru agama dan juga peran serta orang tua yang sangat mendukung kepada kegiatan anaknya. “Ucapan terima kasih layak dilayangkan kepada orangtua dan guru yang telah membimbing Khaidar hingga mampu menjadi juara pertama ditingkat kabupaten," ujar Dama, kepada Radar Karawang, kemarin.
Dama mengatakan, komitmen pihak sekolah dalam memajukan sekolah tak hanya dari sisi MTQ saja, tetapi bidang olahraga juga cukup memiliki prestasi. Tercatat  tahun ini sekolah yang dia pimpin berhasil meraih juara umum FLS2N PAI tingkat Kecamatan Kotabaru, juara umum ketiga O2SN tingkat Kecamatan Kotabaru dan yang membanggakan tentunya sebagai juara 1 MTQ tingkat kabupaten yang diraih oleh Khaidar Mustopa. Sementara itu, Khaidar Mustopa mengaku awalnya dalam mengikuti lomba tingkat kabupaten tersebut cukup tegang, karena yang akan menjadi saingan dia adalah siswa-siswa pilihan di tiap kecamatan. Namun begitu, dia mengaku bersyukur karena ternyata mampu menjadi juara pertama,. Hasil ini, menurut Khaidar  tidak terlepas dari peran serta ibu kepala sekolah, para guru dan orang tua serta guru ngaji , sehingga dia mampu menjadi juara mtq dalam lamba PAI tahun ini. “Terima kasih kepada semua yang telah memberikan dorongan dan menambah ilmu buat saya sehingga mampu berbicara ditingkat kabupaten," ungkapnya.(ega)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template