Kerusakan Jalan Timbulkan Kemacetan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kerusakan Jalan Timbulkan Kemacetan

Kerusakan Jalan Timbulkan Kemacetan

Written By Mang Raka on Senin, 11 April 2016 | 16.00.00

- Pemerintah Diminta Segera Lakukan Perbaikan

PLERED, RAKA- Kerusakan jalan diduga menjadi faktor seringnya terjadi kemacetan didepan kantor Kecamatan Plered. Kodisi tersebut diperparah dengan tidak disiplinnya para pengendara saat melintas. Padahal belum lama ini, pihak kecamatan dibantu dinas perhubungan sudah berupaya mengurai kemacetan dengan membuat jalur rekayasa lalu lintas.
Deni Yusepa (34), salah satu pengendara mengaku, kemacetan jalan hingga ratusan meter sering terjadi menjelang hari libur. jalan rusak serta menikung menghambat para pengendara saat melintasi jalan tersebut. "Jalannya rusak apalagi kalau hujan suka tergenang air, makanya para pengendara suka pilih-pilih jalan," ujarnya, kepada Radar Karawang, Minggu (10/4).
Dia melanjutkan, dengan kondisi jalan rusak, pemerintah terkait diminta secepatnya melakukan perbaikan. Pasalnya, menjelang hari libur banyak warga dari dalam maupun luar kota melintasi jalan tersebut untuk menuju tempat wisata Waduk Cirata. "Disini kan banyak pertokoan juga otomatis macet. Karena pertama jalan rusak, yang kedua baik roda dua maupun roda empat pasti rem kendaraan dan memilih jalan yang bagus," kata dia.
Hal serupa juga dikatakan Aisah (40), pengendara lainya. hampir setiap hari dia melintasi Jalan Plered. Rusaknya jalan jalur Plered- Tegalwaru yang berada di depan gang Arafah menjadi penghambat laju kendaraan. Tak jarang para pengendara terjatuh saat melintasi jalan tersebut. "Tadi juga saya mau jatuh, jalan jeleknya jelek sih. soalya dari belakang kita di klaksonin terus para pengendara lain padahal di depan kita jalan rusak," katanya.
Atas kondisi tersebut, pemerintah terkait diminta segera memperbaiki jalan guna meminimalisir kemacetan. "Ya secepatnya diperbaiki, karena kita selaku para pengendara dirugikan dengan rusaknya jalan, silahkan tanya lain pasti sama jawabnya," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template