Kepergok Curi Motor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Kepergok Curi Motor

Kepergok Curi Motor

Written By Mang Raka on Sabtu, 09 April 2016 | 12.00.00

-Pemuda Cilamaya Babak Belur di Banyusari

BANYUSARI, RAKA - Abdul Wadut bin Mustain, warga Kampung Sepat Kerep RT 08/04 Desa Cikarang, Kecamatan Cilamaya Wetan, babak belur akibat aksi pencuriannya di Desa Gembongan, Kecamatan Banyusari kepergok oleh warga sekitar pukul pukul 13.10 WIB, Jumat (8/4). Pelaku diamankan terlebih dulu di Kantor Desa Gembongan kemudian di bawa ke Mapolsek Jatisari.
Menurut pengakuan pelaku, Abdul, dia melihat motor yang diparkir oleh pemiliknya Vina Saskia binti H Ayi Tajudin yang merupakan siswa MTs, warga Kampung Bambu Raki RT 01/04, Desa Jatiwangi, Kecamatan Jatisari, diparkir di sekitar jembatan Gembongan dan langsung melakukan aksinya. "Motor yang mau saya curi itu lagi diparkir dekat jembatan, saya sudah berhasil mengontakan kunci dengan menggunakan kunci T, tapi belum on, warga berteriak maling," jelasnya.
Atas teriakan tersebut, warga yang ada disekitar TKP mengejar dirinya, bahkan ada yang menggunakan sepeda motor sehingga dia ditendang dan jatuh tersungkur. Akibatnya pelaku tidak bisa kabur dan babak belur dikeroyok warga. "Saat kabur ada warga yang pakai motor menendang dari belakang. Saya jatuh dan terus dipukuli warga," ujarnya.
Dia mengaku, baru dua kali mencuri motor, dikatakannya bahwa kali ini dalam melakukan aksi bejadnya. Tapi nasib aksi yang kedua kalinya ini ternyata membawa dirinya ke jeruji besi. Saat ini dia diamankan di Mapolsek Jatisari. "Baru dua kali pak. Tapi sudah ketangkap," ucapnya.
Vina Zaskia pengguna sepeda motor, menjelaskan bahwa saat itu dia sedang main bersama teman sekolahnya ke jembatan Sungai Kalen Bawah yang berada di Desa Gembongan. Dia mengaku pada waktu ada penangkapan maling dirinya tidak tahu, karena motor yang diparkirnya berada agak jauh dari tempat dia bermain, tapi setelah ada orang yang memberitahu bahwa motornya ada yang mau mencuri, dia pun bergegas menuju tempat motornya diparkir. "Saat kejadian saya sedang bermain dengan teman agak jauh dari tempat motor yang diparkir, terus ada orang yang ngasih tahu motor saya ada yang mau nyuri, saat itu juga saya menuju ke tempat dimana motor diparkir, eeh ternyata sudah banyak warga yang berhasil menangkap pelaku yang mau mencuri motor saya," terangnya.
Kanit Reskrim Polsek Jatisari, AKP Adi Fauzi, menyampaikan, setelah dirinya mendapat informasi dari salah seorang warga adanya kejadian curanmor, maka dia bersama anggota langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Menurutnya, pelaku sudah diamankan di kantor Desa Gembongan oleh aparat desa setempat dengan maksud untuk pengaman sementara dari amuk masa yang geram terhadap pelaku. "Pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP, pencurian dan pemberatan, dengan ancaman Hukuman diatas 5 tahun
penjara," ucapnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template