Kepala Puskesmas Geram Ada Info Warga Kena DBD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kepala Puskesmas Geram Ada Info Warga Kena DBD

Kepala Puskesmas Geram Ada Info Warga Kena DBD

Written By Mang Raka on Rabu, 13 April 2016 | 12.30.00

PURWASARI, RAKA - Ketegangan sempat berlangsung dalam rapat minggon Kecamatan Purwasari, Selasa (12/4), ketika agenda rapat menyinggung soal antisipasi demam berdarah (DBD). Kepala Puskesmas Puswasari, Dr. Iin Indriati, terlihat geram begitu tahu virus penyakit mematikan itu masih tetap menjadi ancaman.

Sebelumnya,  segala upaya dan tindakan sudah dilakukan secara gencar-gencaran oleh Puskesamas Purwasari dengan melakukan pemoggingan hingga sosialisasi. Sementara, upaya dalam meminimalisir masyarakat yang berada diwilayah Kecamatan Purwasari yang terkena demam berdarah juga sudah dilakukannya. Hal ini pun dibuktikan dengan pemoggingan serta pembagian obat-obatan yang sampai saat ini masih terus dilakukan oleh Puskesmas Purwasari.
"Sekarang tinggal lihat saja, agar demam berdarah tidak lagi nampak di wilayah ini, kami sekarang pun membagi tugas para pegawai puskesmas untuk melakukan pengecekan lokasi pemukiman warga untuk nantinya akan dilakukan pemogingan kembali," kata Dr. Iin.
Dia mengungkapkan, dalam persoalan wabah demam berdarah yang masih terjadi di wilayah kecamatan Purwasari, dirinya tidak menampik, kalau masih terdapat warga Purwasari yang terkena demam berdarah. Namun, untuk sementara ini, data jumlah warga yang terkena demam berdarah masih tetap sama. "Sekarang lagi dilakukan pengecekan  ke pemukiman warga di Desa Sukasari. Menurut informasi ada indikasi salah seorang warga disana terkena demam berdarah," paparnya.
Menurutnya, demam berdarah yang terjadi di wilayah ini, dikarenakan kebersihan lingkungan warga yang masih terlihat kurang begitu bersih. Hal ini pun secara otomatis pengulangan kembali rencana program yang dulu sudah dilakukannya. "Kami, sekarang juga sedang melakukan pemoggingan untuk kedua Kalinya, di wilayah Purwasari, mesti harus bekerja dua kali, mau tidak mau ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami di bidang kesehatan untuk dapat melayani masyarakat dengan baik, di bidang kesehatan Khususnya," terangnya.
Selain itu,  lanjut dia, meski, sudah dilakukan segala  upaya dan tindakan yang dilakukan puskesmas dalam meminimalisir virus tersebut. Mesti, ada kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihannya. "Ya, mesti berkali-kali pun dilakukan pencegahan dengan pemoggingan, tetap saja kalau masyarakatnya  tidak sadar akan kebersihan tetap saja bohong," imbuhnya.
Hal serupa dikatakan, Camat Purwasari, Hj, Ratu Chassanah Ketika di Rapat Minggon, menuturkan, Pasalnya, demam berdarah masih tetap terjadi di wilayah Purwasari. Hal ini agar nantinya Pihak Puskesmas, tidak bosan-bosannya untuk terus melakukan pemoggingan di setiap pemukiman warga. "Wabah demam berdarah harus tetap diwaspadai, sehingga nantinya tidak ada lagi warga yang terjangkit virus demam berdarah," pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template