Kenyamanan Pengunjung Pasar Cikampek Terusik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kenyamanan Pengunjung Pasar Cikampek Terusik

Kenyamanan Pengunjung Pasar Cikampek Terusik

Written By Mang Raka on Sabtu, 23 April 2016 | 14.30.00

CIKAMPEK, RAKA- Kondisi Pasar Cikampek terlihat kumuh, terlebih saat hujan dan setelah terguyur hujan, atas kondisi tersebut para pengunjung mengaku merasa tidak nyaman saat berbelanja. Mereka meminta agar pemerintah melakukan perbaikan Pasar Cikampek.
"Iya jalannya kalau turun hujan kotor. Terus bau. Kalau jalan juga harus hati-hati. Takut tergelincir," ujar salah seorang pengunjung Pasar Cikampek, Nurul (27), kepada Radar Karawang, Jumat (22/4).
Dia menyampaikan, seharusnya ada penataan yang baik, termasuk jalan dan lingkungan pasarnya, sehingga para pengunjung merasa nyaman saat mencari barang-barang yang dibutuhkan. Kalau kondisinya becek dan bau, tentunya warga akan lebih memilih membeli kebutuhan ke pasar modern. "Orang juga pasti milih dong. Kalau tidak segera diperbaiki. Tetap licin kalau ada hujan. Terus kondisinya semrawut, maka pasti lebih memilih beli di toko modern," jelasnya.
Meski demikian, sebagai warga asli Cikampek yang saat ini juga tinggal di Desa Cikampek Barat, warga seharusnya beli keperluan rumah tangga di pasar tradisional. Karena barang yang dibelinya langsung dari pedagang dan keuntungannya juga langsung diterima oleh pedagang. Berbeda dengan pasar swalayan, semakin banyak warga yang beli di toko modern, maka semakin banyak uang yang diperoleh orang kaya. Karena yang punya toko swalayan pastinya bukan orang biasa, melainkan orang-orang kaya yang juga bukan asli orang Karawang atau Cikampek. "Harusnya sih lebih milih belanja di pasar tradisional. Tapi pemerintah harus mengoptimalkan. Agar keadaannya bisa nyaman untuk belanja," ujarnya.
Pembeli lainnya, Asep Musopi, mengaku secara nurani lebih baik memilih belanja di pasar tradisional, karena ada sisi sosialnya. Para pedagang di pasar tradisional jelas-jelas mencari uang untuk menghidupi keluarganya. "Tapi kalau kondisi pasarnya gak nyaman. Ya saya memilih ke pasar modern. Ini mah alamiahkan. Dimana-mana pembeli itu memilih tempat yang nyaman," ujarnya singkat. (zie)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Daihatsu outlet CIKAMPEK promo ayla dp 5 jt an granmax Pick up angs 2 jt an hub. 08121 0812 081

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template