Kematian TKW Jatisari Misterius - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kematian TKW Jatisari Misterius

Kematian TKW Jatisari Misterius

Written By Mang Raka on Jumat, 29 April 2016 | 12.00.00

-Meninggal Desember di Arab, Keluarga Diberitahu Maret

JATISARI, RAKA - Kabar duka datang dari Arab Saudi. Seorang tenaga kerja wanita (TKW) warga Desa Jatibaru, Kecamatan Jatisari, Imas Nurbaeti binti Kana Jumad dikabarkan meninggal.
Meski dalam surat kematian yang diterima keluarga ditulis Imas meninggal dalam keadaan wajar, namun keanehan muncul ketikakeluarga baru mengetahui kabar duka itu tiga bulan setelah kematiannya. Bahkan, hingga saat ini jenazah Imas belum dipulangkan ke tanah air. "Orang KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) mengantarkan surat ke rumah pada tanggal 22 Maret 2016 lalu, bahwa adik saya meninggal dunia di Arab Saudi 18 Desember 2015," ujar perwakilan keluarga Imas, Suherman kepada Radar Karawang, Kamis (28/4).
Keanehan juga dirasakan oleh pihak KBRI, karena menurut Suherman, perwakilan pemerintah Indonesia di Arab Saudi tidak percaya begitu saja Imas meninggal secara wajar. Otopsi jadi satu-satunya untuk mengungkap kematian pahlawan devisa tersebut. "Jenazah Imas sudah diotopsi tapi masih menunggu hasilnya," ungkapnya.
Ditanya soal tanggung jawab majikan almarhumah adiknya, Suherman mengatakan, mereka siap membantu memulangkan jenazah Imas. Ia berharap, pihak terkait juga ikut membantu proses pemulangan jenazah karena sudah empat bulan belum ada kepastian.
"Kami minta tanggung jawab dari pihak PT Graha Indo Hiwana di Pondok Gede yang memberangkatkan Imas, karena seharusnya ikut menanggung proses pemulangan jenazah," tuturnya seraya mengatakan Imas sudah bekerja di Arab Saudi 7 tahun.
Sementara itu, Kasi Kesos Jatisari, H Toto Suharto mengaku belum menerima kabar ada salah satu warganya meninggal di Arab Saudi. "Kami belum menerima kabar itu. Nanti kami cek kebenarannya," ujar Toto. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template