Kedepankan Sikap Sportivitas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kedepankan Sikap Sportivitas

Kedepankan Sikap Sportivitas

Written By Mang Raka on Sabtu, 09 April 2016 | 16.00.00

FLS2N Dimulai 18 Hingga 20 April 2016

KARAWANG,RAKA - Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang melalui bidang Pemuda dan Olahraga akan menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) pada 18 sampai dengan 20 April 2016. Kegiatan rutin tahunan ini rencananya akan dipusatkan di halaman kantor Disdikpora Karawang dengan tema raih prestasi serta jungjung tinggi budi pekerti.
Panitia kegiatan, H Jaeni mengatakan, kegiatan FLS2N merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang biasa digelar oleh Disdikpora Karawang, khususnya di Bidang Pemuda dan Olahraga. Dimana kegiatan tersebut, kata Jaeni, bertujuan untuk memberikan wadah para siswa dalam berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif bagi peserta didik dengan mengedepankan sikap sportivitas, sehingga dapat menimbulkan mutu pendidikan yang berkualitas. "Dengan kegiatan ini juga, para siswa bisa mengepresikan bakat serta minat yang dimiliki. Sehingga kemampuan yang sudah lama diasah dapat tersalurkan dengan baik. Selain itu, siswa juga dapat mengukur sejuah mana kemampuan yang dimiliki," katanya, kepada Radar Karawang, Jumat (8/4).
Jaeni mengatakan, ada 16 cabang yang akan diperlombakan diantaranya, vokal grup, festival kreatifitas seni tari, festival musik tradisional, seni baca Al Quran, cipta cerpen berbahasa Indonesia, story telling, baca puisi, desain poster, lomba seni melukis, lomba desain motif batik, lomba cipta lagu, cipta puisi, gitar solo, debat bahasa Indonesia, seni kriya dan menyanyi tunggal solo. "Yang akan mengikuti kegiatan ini adalah para siswa-siswi SMP kelas 7 dan 8 yang di komisariatnya masing-masing keluar sebagai juara satu, dua, dan tiga. Jadi yang lomba FLS2N adalah siswa terbaik di komisariatnya masing-masing. Karena yang menjadi juara di Kabupaten akan mewakili Karawang ditingkat provinsi," paparnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Karawang, Rakhmat Gunadi mengatakan, bahwa kebudayaan dan kesenian merupakan salah satu unsur pendorong pertumbuhan sikap serta perilaku segala bidang kehidupan. Untuk itu, kata Gunadi, perlombaan FLS2N dinilai sangat penting untuk diselenggarakan. Selain itu, lanjut Gunadi, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu ruang gerak yang dimiliki oleh siswa untuk menyalurkan kreatifitas dan potensi yang dimiliki, sehingga siswa-siswi di Kabupaten Karawang bisa meraih prestasi yang nantinya akan berguna di kemudian hari. "Saya berharap, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar serta kreatifitas siswa di Kabupaten Karawang dapat tersalurkan dengan baik. Sehingga siswa akan terus berusaha melakukan yang terbaik di kemudian hari," pungkasnya.(ega)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template