Karawang Minim Sekolah Jurusan Apoteker - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , , » Karawang Minim Sekolah Jurusan Apoteker

Karawang Minim Sekolah Jurusan Apoteker

Written By Mang Raka on Rabu, 13 April 2016 | 16.30.00

PRESTASI yang didapatkannya tidak terlepas dari keinginan besarnya menjadi seorang apoteker. Ia sadar, untuk itu memang tidak mudah, makanya diapun tidak pernah membuang-buang waktunya percuma. Karenanya, dia sadar kesungguhan hati dan tekad keras disertai belajar bersungguh-sungguh, itu harus dilakukannya jika ingin meraih cita-citanya menjadi apoteker.

Gadis perantauan Nusa Tenggara Barat (NTB), Sumbawa Besar ini, mengatakan itu ketika berbincang-bincang dengan RAKA, kemarin. Ia tampak santai meski terlihat serius. Indah Permatasari (16) nama gadis yang tercatat sebagai siswa kelas dua SMK Sehati Karawang, Jurusan Farmasi ini. Memang dari sejak SMP keinginan menjadi seorang apoteker itu terus tumbuh di dalam dirinya. Hal ini pun menjadikan dirinya, rela meninggalkan kampung halaman yang sudah dirasakan selama satu tahun ini. "Saya baru pertama ke Karawang, dan saya ke karawang memang sengaja mencari sekolah yang jurusannya Farmasi di bidang apoteker, karena dari dulu sangat ingin sekali menjadi seorang apoteker," terangnya.
Tidak hanya itu, dia pun mengungkapkan, meskipun, jarak rumah yang ditempati saat ini memang sedikit jauh dari lokasi sekolah. Ini tidak menjadi persoalan dalam mendapatkan ilmu-ilmu kesehatan di SMK Sehati yang berlokasi di Kosambi. "Meski jauh jarak rumah dengan sekolah, saya masih tetap harus semangat untuk mengusahakan tidak ketinggalan mata pelajaran," katanya.
Sementara, sambung dia, dalam mendapatkan fasilitas buku yang dibutuhkan dalam menopang kebutuhannya di dunia kesehatan. Dilakukan dengan cara membelinya, sehingga nantinya dapat dibaca ketika dirumah ataupun disekolah. "Untuk buku-buku karena sekolah ini baru satu tahun berdiri, jadi belum ada perpustakaan, sementara saya suka beli buku-bukunya di toko terdekat, dalam memenuhi kebutuhannya untuk bisa mendalami dunia kesehatan," katanya.
Dia menambahkan, karena keinginan yang begitu  kuat mengakar dalam diri yang sangat menginginkan menjadi seorang apoteker nantinya. Hal ini ditunjukan dengan prestasi yang di dapatkannya di sekolah cukup baik. "Kalau prestasi sih, menjadi juara 1 di kelas, prestasi itu, di dapatkan karena hasil kerja kerasnya dalam keseriusan menggeluti bidang apoteker," katanya.
Adapun itu, dengan prestasi juara kelas nantinya, mudah-mudahan dapat menjadi sebuah motivasi untuk dirinya. Hal ini pun direncanakannya, akan melanjutkan pendidikannya ke dunia akademis di bidang apoteker. "Juara 1 dikelas tidak akan menjadi diri saya puas, malah akan menjadi motivasi nantinya untuk melanjutkan sekolah ke tingkat kuliah mengambil jurusan apoteker," pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template