Karawang Belum Punya Pos Pengaduan Layanan Kesehatan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karawang Belum Punya Pos Pengaduan Layanan Kesehatan

Karawang Belum Punya Pos Pengaduan Layanan Kesehatan

Written By ayah satria on Kamis, 21 April 2016 | 16.44.00

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 36 Ribu Peserta Jaminan Kesehatan Daerah (Kartu Karawang Sehat) telah diintegrasikan menjadi peserta Kartu Indonesia Sehat Proses integrasi Jamkesda sesuai dengan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional. Simbolis Kartu Indonesia Sehat diserahkan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Rabu (20/4) di Desa Duren, Kecamatan Klari.
Cellica mengatakan berdasarkan data yang didapat dari BPJS 70 persen Penduduk Kabupaten Karawang sudah terdaftar di BPJS Kesehatan atau program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional). Diharapkan Masyarakat Kabupaten Karawang dapat mencapai 90 % lebih terdaftar sebagai peserta. Saat ini terdaftar 1,6 juta jiwa dari 2,3 juta jiwa yang ada itu dalam jangka waktu 2 tahun 3 bulan BPJS dibentuk. "Kartu Karawang Sehat ini merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Karawang yang masuk pada 100 hari Kerja Bupati Wakil Bupati Cellica-Jimmy," terangnya.
Terkait program mewujudkan masyarakat Karawang Sehat, selain kartu Karawang Sehat, pelayanan Kesehatan di Karawang akan terus ditingkatkan, termasuk pelayanan aparatur desa semisal kades yang tidak memberikan mobil pelayanan desa akan berhadapan dengan Bupati Karawang. Masyarakat juga jangan takut melaporkan, termasuk bila menemukan rumah sakit yang mempersulit layanan untuk segera laporkan ke Pemkab. "Kita akan tindak jika ada laporan masyarakat terkait layanan kesehatan di Karawang," tegasnya.
Bupati juga mengingatkan, selain pemerintah meningkatkan layanan kesehatan, masyarakat kata bupati perlu melakukan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat). "Sebanyak apapun harta orang kaya bila dipakai berobat akan habis dengan menjual asset. Maka hindari itu terjadi. Jaga kesehatan atur pola hidup dengan pola makan dan pola tidur olahraga rutin," himbaunya.
Lebih lanjut Cellica meminta jajaran Puskesmas dan tenaga kesehatan di Kabupaten Karawang memberikan pelayanan prima, perlahan sarana prasarana juga akan ditingkatkan maka harus disertai dengan kinerja yang baik. "Bila ditemukan pasien seperti di desa Kutanegara Ma Wacih, jangan ada kesan Pemkab kecolongan, Dinkes harus sigap melaporkan segala hal tentang kesehatan atau warga yang ada di Kecamatan daerah-daerah pelosok. Dengan begitu Pemkab dalam hal ini Dinkes selalu berikan pelayanan dengan perhatian yang sungguh-sungguh," tandas bupati. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template