Kapolres Berlakukan Jam Malam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kapolres Berlakukan Jam Malam

Kapolres Berlakukan Jam Malam

Written By Mang Raka on Senin, 25 April 2016 | 13.30.00

*Zona Tawuran Warga di Pundong da Margasari Harus Steril dari Aksi Propokasi

KARAWANG,RAKA - Dua kelompok pemuda dari Kampung Pundong, Kelurahan Palumbonsari dan Kampung Rawagabus, Desa Margasari, keduanya berada di Kecamatan Karawang Timur, yang sempat bentrok akhirnya sepakat melakukan perdamaian.

"Kami minta untuk dua kelompok pemuda tidak melakukan kembali keributan aksi provokasi yang bisa menimbulkan bentrok seperti yang terjadi Minggu malam lalu. Melalui pertemuan ini kami meminta kedua kelompok pemuda untuk berdamai," kata Kapolsek Karawang Kompol Andriyan Nugraha, Sabtu malam (23/4). Kapolsek bertindak sebagai fasilitator perdamaian.
Turut hadir dalam pertemuan tersebut anggota Babinsa TNI dan Babinkamtibmas Polres serta Kepala Bagian Operasional Dalmas Ipda Sulton. "Kami minta setelah ini tidak kembali terjadinya keributan, dan kami juga meminta untuk masing-masing kelompok pemuda, dan juga RT ataupun kepala Dusun untuk bisa membantu petugas dalam menjaga kondusifitas lingkungannya masing-masing, jika ada hal spele yang bisa diselesaikan maka selesaikanlah jangan sampai cuma masalah kecil di besar-besarkan yang nantinya bisa menimbulkan keributan," ungkapnya.
Selain itu kata Andriyan, dalam perdamaian tersebut kepada masing-masing kelompok pemuda. Diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi hal-hal yang nantinya bisa menimbulkan keamanan lingkungan," Jadi kami juga membuatkan surat pernyataan diatas materai dan langsung di tanda tangani oleh perwakilan kedua kelompok pemuda darui Kampung Pundong dan Kampung Rawagabus utara," terangya.
Andriyan juga menegaskan, bilamana aksi keributan yang bisa menimbulkan bentrok antar dua kampung terjadi, pihaknya tidak akan segan-segan untuk memprosesnya secara hukum, "Mulai sekarang kita jaga kondusifitas lingkungan, karena kita semua saudara apalagi yang harus kita rebutkan jangan sampai gara-gara hal sepele kita jadi ribut, dan satu hal lagijangan sampai terpancing oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. Tapi jika hal ini tidak di gubris, maka kami pihak kepolisian akan bertindak tegas," katanya.
Andriyan berharap, agar masyarakat yang berada di wilayah hukumnya tersebut, baik itu di Kamapung Pundong maupun Rawagabus dan sekitarnya, tidak melakukan aktifitas yang di khawatirkan mengganggu ketertiban masyarakat khususnya di malam hari. "Jadi hindari hal-hal yang tidak diinginkan oleh kita semua, mulai sekarang kita kembali jaga keamanan kampung kita masing-masing. Kami juga menghimbau agar para pemuda tidak melakukan aktivitas diatas jam 12 malam," tegasnya.
Sementara itu Ipda M. Sulton KBO Dalmas Sabhara Polres Karawang menambahkan, pihaknya tidak akan segan-segan menindak tegas para pelaku tawuran ataupun yang terlibat bentrok bilamana nantinya terjadi kembali di dua kampung ini. Dengan itu pihaknya meminta kepada para pemuda harus bisa menghargai aparat kepolisian dan juga para petugas Desa. "Jangan salahkan kami jika nanti hal serupa kembali terjadi, jika memang masih bisa di atasi dengan baik maka kami juga berterimakasih kepada rekan-rekan para pemuda dan juga para tokoh masyarakat khususnya kepala dusun dan ketua RT yang ikut dalam pertemuan ini," ujarnya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template