Kantor LSM Gibas Jaya Dirusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Kantor LSM Gibas Jaya Dirusak

Kantor LSM Gibas Jaya Dirusak

Written By Mang Raka on Senin, 25 April 2016 | 12.00.00

-Polisi Sudah Ketahu Pelaku Pelemparan Batu

RENGASDENGKLOK, RAKA - Kantor Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gibas Jaya di Rengasdengklok telah diserang dan dirusak oleh orang tidak dikenal kemarin petang.
Anggota Polsek Rengasdengklok, Aiptu Nono Haryono mengatakan bahwa kejadian penyerangan diperkirakan sekitar pukul 17.50 sore kemarin. Motif pelaku dan penyebab terjadi serangan ke kantor Gibas Jaya pun belum diketahui. Namun yang jelas menurut dia, sampai malam kemarin kerusakan yang dialami kantor LSM tersebut hanya berupa perlatan kantor. "Gak ada korban hanya satu jendela rusak dan pelaku belum jelas, tapi menurut saksi pelaku diduga dari Gibas Cinta Damai," terangnya.
Menurut dia kepolisian akan terus melakukan pantauan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) agar tidak terjadi keributan susulan atau kelanjutan yang bisa menyebabkan terjadinya serangan susulan. Maka dari itu hingga malam pukul 23.00 WIB kemarin beberapa anggota kepolisian berjaga di sekitar lokasi. "Masih jaga tapi untuk pelaporan langsung ke Polres Karawang," jelasnya.
Sementara menurut Sekjen Gibas Jaya Anggadita mengaku dirinya belum mengetahui siapa pelaku pengerusakan kantor tersebut. Mengingat saat kejadian berlangsung tidak ada anggota yang berjaga di kantor. "Saya juga belum tahu kang, karena tidak di kantor," tuturnya.
Ia sangat menyayangkan kejadian tersebut karena bisa merusak citra Lemabaga Swadaya Masayarakat (LSM) sendiri. Oleh sebab itu, dia sangat berharap kepada aparat kepolisian untuk menangkap pelaku pengerusakan. "Saya sudah laporkan semua ke ranah hukum agar ditindak lanjuti dan pelaku bisa segera ditangkap," pungkasnya.
Sementara Kapolres Karawang AKBP Andi M Dicky mengatakan pelaku sudah diketahu. "Sebetulnya kemarin sudah damai malam Minggu, terus ada yang ngelempar batu tadi sore. Orangnya sudah diketahui tinggal ditangkap," pungkas dia. (yna)

 
 
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template