Kadin Diminta Promosikan Pengusaha Lokal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kadin Diminta Promosikan Pengusaha Lokal

Kadin Diminta Promosikan Pengusaha Lokal

Written By Mang Raka on Sabtu, 30 April 2016 | 13.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Agenda pembangunan pemerintahan Kabupaten Purwakarta sekarang ini terbilang padat. Pemda berupaya keras merealisasikan pembangunan proyek-proyek strategis seperti insfrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya.
Lalu, seperti apakah gambaran peran dan kontribusi dunia usaha terhadap rangkaian agenda pembangunan Purwakarta itu? "Pertanyaan ini menjadi relevan, karena Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Purwakarta segera melaksanakan Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke-VI yang akan memilih kepengurusan periode 2016-2021," kata ketua carateker Kadin Kabupaten Purwakarta, Sugih Wiramikarta dalam koordinasi persiapan Mukab di Sekretariat Jalan Ahmad Yani, Cipaisan, Jumat (29/4).
Wakil ketua bidang kelautan perikanan, pertanian dan kehutanan Kadin Jawa Barat itu berharap, Kadin Purwakarta kedepan bisa memberikan masukan yang positif dalam penentuan kebijakan pemkab setempat. "Pengusaha Purwakarta bersama Kadin harus menjadi mitra pemerintah setempat dalam berbagai kebijak publik yang mengarah pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.
Idealnya, lanjut Sugih, Kadin harus dilengkapi dengan upaya peningkatan peran pengusaha lokal pada semua agenda pembangunan baik daerah maupun nasional. "Sebagaimana telah disimak bersama, pembangunan infrastruktur strategis sedang berlangsung di berbagai daerah. Sangat disayangkan jika pengusaha lokal tidak mendapatkan akses untuk berpartisipasi. Karena itu, perlu langkah proaktif dari Kadin setempat," bebernya.
Terkait periodesasi kepengurusan Kadin Purwakarta, Sugih mengatakan, kepengurusan Kadin Purwakarta periode 2011-2016 sudah habis masa baktinya per 25 Januari 2016 lalu. "Setelah SK carateker turun, yang selanjutnya mengagendakan Mukab, direncanakan digelar 18 Mei mendatang," ujar Sugih. (cr2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template