Jumlah Peserta PKH Jatisari Berkurang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Jumlah Peserta PKH Jatisari Berkurang

Jumlah Peserta PKH Jatisari Berkurang

Written By Mang Raka on Sabtu, 16 April 2016 | 12.30.00

JATISARI, RAKA- Pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) di tahun 2016 mulai dicairkan. Di Kecamatan Jatisari, terdapat pegurangan jumlah peserta karena tidak komitmen dengan ketentuan yang berlaku.
Koordinator PKH Jatisari, Anto Suheryanto mengatakan, yang menjadi syarat untuk menjadi peserta PKH diantaranya, anak sekolah, kalau ternyata anaknya tidak melanjutkan sekolah maka kepesertaan PKH-nya dicabut. "Ada penurunan jumlah peserta. Yang tadinya 1.750 sekarang menjadi 1.730. Penyebabnya peserta tidak komitmen (tidak melanjutkan sekolah)," jelas Anto, kepada Radar Karawang di kantor Pos Jatisari, Jumat (15/4).
Dia menyampaikan, jumlah peserta tersebut hasil verifikasi yang dilakukan oleh para pendamping PKH di Kecamatan Jatisari. Untuk jumlah pendamping sendiri ada 7 orang masing-masing memegang 2 desa, karena jumlah desa di Jatisari sebanyak 14 desa. Untuk peserta PKH yang diputus, semuanya karena tidak komitmen dan semuanya masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Program PKH sendiri memberikan bantuan kepada peserta yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku, adapun untuk peserta yang sekolah mulai dari SD sampai SMA. "Kami harap kedepan tidak ada lagi yang keluar sekolah. Karena kedepan mereka kelak menjadi penerus bangsa," ucapnya.
Program PKH sendiri, dalam satu tahun disalurkan sebanyak 4 kali. Kali ini merupakan pencairan pertama di tahun 2016. Dia juga menyampaikan saat pencairan kedua, ke tiga dan ke empat nanti,  belum tentu jumlah pesertanya sama seperti pencairan pertama. "Untuk Jatisari hari ini jadwal pencairannya. Semuanya yah 14 desa," ujarnya.
Pantauan Radar Karawang, proses pencairan dikawal ketat oleh pihak kepolisian. Warga juga antre cukup tertib meski halaman kantor Pos Jatisari sebenarnya tidak cukup untuk menampung semua peserta. "Dikawal sama polisi. Terus kami juga menjadwal. Perdesanya agar tertib," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template