Jompo Bayurkidul Dapat Bantuan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jompo Bayurkidul Dapat Bantuan

Jompo Bayurkidul Dapat Bantuan

Written By Mang Raka on Selasa, 26 April 2016 | 13.00.00

CILAMAYA KULON, RAKA- Puluhan Jompo dan Keluarga Miskin (Gakin) di Dusun Kecemek Desa Bayurkidul Kecamatan Cilamaya Kulon menerima sumbangan sembako dan paket baju layak pakai dari salah satu perusahaan produksi ban di lingkungan Pondok Pesantren yatim piatu Al Burdah Senin (25/4).
Ade Rukmana perwakilan salah satu perusahaan yang memberikan CSR ini menyebut merupakan hasil koordinasinya dengan ribuan Karyawan untuk memberikan bantuan bagi masyarakat Karawang yang tidak mampu. Tidak hanya itu terus Ade, pihaknya juga menyerahkan secara simbolis 50 paket sembako kepada para jompo dan gakin di Desa Bayurkidul ini.
Dalam setahun, pihaknya sudah memberikan sumbangan dua kali dan diharapkan bisa terus ada peningkatan. Meskipun alakadarnya tambah Ade, semoga apa yang diberikan para karyawan produsen Dunlop ini bisa bermanfaat dan dirasakan gakin di lingkungan pesantren ini. "Kami haturkan terima kasih atas kehadiran ibu/bapak. Meskipun tidak seberapa tapi kami inginkan hal-hal yang manfaat semoga diterima dengan baik," ujar dia.
Selain bantuan sembako ini tambah Ade, pihaknya juga sering menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa fogging untuk pencegahan wabah Demam Berdarah Dengue (DBD). Bahkan baru-baru ini, pihaknya menanam ratusan mangrove di Tanjungbaru Desa Pasirjaya untuk menangkal abrasi. Karenanya, bantuan dan CSR ini diberikan di pesantren bagi gakin, hanya berharap keberkahan untuk bisa terus memberikan bantuan yang lebih lagi. Terutama baik untuk gakin atau jompo maupun anak-anak yatim menjelang hari raya Idul Fitri nanti. "Kalau CSR, kita sumbangkan biasanya fogging dan penanaman mangrove," ujar dia.
Pimpinan Pondok Pesantren yatim piatu Al Burdah Bayurkidul, Drs KH Aning Amrullah mengatakan pihaknya mengapresiasi bantuan PT Sumi Rubber Indonesia kepada para gakin di lingkungan pesantrennya. Ia sangat menerima dengan baik sumbangan tersebut yang atas semua partisipasi semua karyawannya, bisa melakukan bakti sosial dan bergotong-royong mengumpulkan baju layak pakai dan sembako untuk warga kurang mampu. "Kami terima sumbangan itu dengan baik, semoga apa yang dilakukan perusahaan dicontoh dan ditiru karyawan perusahaan lainnya di Karawang," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template