JNE Kedodoran Kirim Barang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » JNE Kedodoran Kirim Barang

JNE Kedodoran Kirim Barang

Written By Mang Raka on Jumat, 15 April 2016 | 19.14.00

-Sehari 3 Ribu Paket Didistribusikan ke Luar Daerah

KARAWANG, RAKA - JNE yang dulu tersohor dengan kecepatan dan ketepatan waktu pengiriman, kini mulai banyak dikeluhkan konsumen. Barang yang tidak kunjung datang, rusak, hingga hilang menjadi persoalan yang akan menjadi bom waktu jika tidak segera dibenahi.
Warga Kecamatan Cikampek, Iman misalnya. Ia mengatakan sudah 7 hari lebih barang yang ditunggunya tidak kunjung datang. Padahal sparepart motor yang dipesannya ada di daerah Bandung. "Saya sampai bolak balik ke JNE cabang Cikampek di Bakanmaja, tapi barangnya tidak pernah ada. Katanya sih terkendala di pusat," ungkap Iman kepada Radar Karawang, kemarin.
Hal serupa juga dialami Sriyono, warga Purwasari. Bisnis minyak rambut yang digelutinya terhambat karena barang yang dikirim lambat diterima pelanggan. "JNE menjanjikan tiga hari sampai ke Cirebon, tapi baru sampai ke konsumen satu minggu," keluhnya.
Mendengar hal itu, Kepala Marketing JNE Sukarno mengatakan, keterlambatan pengiriman disebabkan tidak jelasnya identitas penerima barang yang diberikan pengguna jasa kepada JNE, seperti penggunaan nama panggilan, alamat yang kurang lengkap, hingga sulitnya menghubungi penerima barang karena nomor telepon dalam keadaan tidak aktif. Penyebab lainnya adalah fenomena alam yang tidak dapat diprediksi kejadiannya, seperti banjir, gunung meletus, hingga longsor. "Keluhan itu biasa, dengan itu kita mengetahui kebutuhan konsumen. Kami juga selalu menginformasikan kepada pengguna jasa jika ada masalah dalam pengiriman barang," kata Sukarno kepada Radar Karawang di kantornya Jalan Tarumanegara, Ruko Sekolah Tunas Dharma No 3 Gempol, Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, Kamis (14/4).
Ia melanjutkan, JNE tetap menjadi perusahaan jasa pengiriman barang yang terbaik di Karawang. Buktinya, dalam satu hari ada 2 ribu hingga 3 ribu barang yang harus dikirim dari Karawang ke seluruh pelosok di Indonesia. Dan tidak kurang dari 6 ribu barang yang masuk ke Karawang. "Kami memiliki 60 lebih cabang yang tersebar di Kabupaten Karawang. Di setiap kecamatan ada 2 sampai 3 agen JNE yang melayani konsumen dari pukul 07.00 WIB sampai 22.00 WIB," ujarnya.
Sementara untuk memberikan pelayanan lebih terhadap konsumen, kata Sukarno, pihaknya mempunyai sejumlah program layanan. Seperti sistem online, paket dapat dijemput, dokumen dan semua paket berupa Super Speed (SS) yaitu pengiriman dengan waktu penyampaian yang dilakukan pada hari yang sama, Yakin Esok Sampai (YES) pengaturan penyampaian satu hari dengan tujuan kota-kota yang ditentukan oleh JNE, reguler service (sampai ke tujuan dalam waktu 3 sampai 5 hari), dan Ongkos Kirim Ekonomis (OKE) dimana barang sampai ke tujuan 4 sampai 7 hari.
Selain itu, barang yang dikirim juga bisa diasuransikan sesuai dengan kebutuhan konsumen. "Jika diasuransikan, kita akan mengganti 10 kali dari harga paket bagi barang yang hilang ataupun rusak," tuturnya.
Ditanya soal barang yang tidak bisa dikirim lewat JNE, Sukarno menjelaskan barang seperti surat, kartu pos, perlengkapan dan peralatan judi, narkotika atau obat-obatan terlarang, barang cetakan yang mengandung pornografi dan menyinggung kesusilaan, rekaman yang isinya dapat mengganggu keamanan dan ketertiban serta stabilitas nasional, alkohol dan makanan basah, tanaman dan hewan, senjata api, pisau, petasan, perhiasan, batu akik atau batu-batu berharga, perangko, uang tunai, barang berbahaya yang dapat atau mudah meledak dan menyala. "Barang-barang tersebut tidak kami terima," tandasnya. (cr3)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template