Jiwa Seni Pelajar SMAN 1 Pangkalan Tersalurkan Lewat Gamelan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jiwa Seni Pelajar SMAN 1 Pangkalan Tersalurkan Lewat Gamelan

Jiwa Seni Pelajar SMAN 1 Pangkalan Tersalurkan Lewat Gamelan

Written By Mang Raka on Rabu, 27 April 2016 | 16.00.00

PANGKALAN, RAKA - SMAN 1 Pangkalan diam-diam menyimpan bakat seni. Bahkan beberapa perlombaan dari tingkat kecamatan hingga tingkat nasional pun pernah dijajaki. Saat ini sekolah menyediakan fasilitas penunjang dari ruangan khusus ber AC (Air conditioner) serta fasilitas gamelan yang profesional pun tersedia dengan kondisi terbaik.

Bahkan sejumlah prestasi pernah disabetnya, baik dari perlombaan tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional, serta beberapa juara pun pernah diraih. Baik juara dua atau tiga bahkan juara umum pun pernah. Sekarang inipun tengah mengadakan sesi latihan persiapan pelepasan siswa dan siswi kelas 3 yang akan berpisah dengan SMAN 1 Pangkalan.
Salah seorang pelajar yang tengah latihan, Nur Aditya (15) siswa kelas 12 IPA 3 menjelaskan, saat ini memang tengah mempersiapkan latihan untuk persiapan acara perpisahan yang akan dilaksanakan Mei mendatang. Kegiatan latihan itupun sengaja dilaksanakan setiap hari agar pada pelaksanaan nanti bisa berjalan dengan baik dan tidak ada kesalahan. "Sesi latihan yang terus kami laksanakan untuk persiapan pagelaran perpisahan siswa dan siswi kelas 3 karena telah selesai melaksanakan tugas bersekolahnya di SMAN 1 Pangkalan. Sejauh ini pihak sekolah membantu kegiatan latihan degung itu dengan menyediakan sarana dan prasarana dengan baik dari ruangan dan alat musik yang masih baik," paparnya.
Kepala Sekolah SMAN 1 Pangkalan, Drs.Hari Radianto.MPd, mengatkan sekolahnya di bidang seni musik degung sejauh itu sudah sangat membanggakan dan mengharumkan nama sekolah. Sarana kami pun sudah jauh lebih baik dan ruangannya pun sudah layak sekali. "Ruangannya pun sudah lebih baik dan saat ini siswa yang latihan pun merasa nyaman karena kami sangat serius mengembangkan bakat-bakat siswa di bidang seni gamelan sunda itu," imbuhnya.
Sementara Ade (44), guru SMAN 1 Pangkalan, menjelaskan, sarana dan prasarana alat seni sunda tersebut diambil anggarannya dari disdikpora dan bekerja sama bersama swadaya masyarakat pula. Sedang hasilnya pun sangat membanggakan bagi sekolahnya. "Seperti berlian yang terpendam, bakat-bakat mereka cukup bisa diandalkan dan saat ini mereka sangat serius latihan. Dirinya pun sangat bangga dengan kemampuan anak didik mereka yang bisa menorehkan nama baik bagi SMAN 1 Pangkalan di Kabupaten Karawang," tutupnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template