Jayanti Direncanakan Jadi Kampung Kesejahteraan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jayanti Direncanakan Jadi Kampung Kesejahteraan

Jayanti Direncanakan Jadi Kampung Kesejahteraan

Written By Mang Raka on Selasa, 19 April 2016 | 14.30.00

TEGALWARU, RAKA - Kampung Jayanti direncanakan sebagai kampung percontohan untuk kesejahteraan masyarakat. Saat ini sekitar 300 KK bermukim di wilayah paling ujung Desa Mekarbuana. Melalui program tersebut diharapkan konsep perubahan yang didampingi Tim Penggerak Desa (TPD) akan bersinergis dengan konsep perubahan agar teregulasi di wilayah itu.

Dikatakan Nurhasanah (30) warga Kampung Jayanti, dirinya berharap dengan adanya program kampung sejahtera mampu membawa dampak positif bagi masyarakat Kampung Jayanti agar lebih mandiri baik dalam mengentaskan kemiskinan dan menjalannya hingga warga percaya diri. "Kami menyambut baik program tersebut. Kalau bisa membawa perubahan yang berarti agar masyarakat miskin juga bisa merasakan dampaknya," katanya.
Demikian juga Wakil Enim (55) salah satu tokoh masyarakat Kampung Jayanti mengatakan, dirinya sangat apresiasi sekali dengan kegiatan yang diusung oleh kepala desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di lingkungan tersebut. "Saya berharap program itu mampu sebagai jembatan dan sarana agar warga bisa akselerasi dengan pemerintah agar Kampung Jayanti atau Sirnaruju bisa menjadi kampung agraris ke depannya juga pertumbuhan ekonominya bisa lebih baik lagi ke depannya," tukasnya.
Sementara di sela-sela rapat evaluasi Kampung Sejahtera, Kepala UPTKB Kecamatan Tegalwaru, Ace Wiranata.SPd.MM, mengungkapkan, program sinergis bisa menjadi alat untuk wilayah yang lebih maju baik fasilitas umumnya juga sarana penunjang masyarakat agar adil dan makmur. "Terpenting dari rencana kegiatan itu agar masyarakat juga bisa kreatif dan mandiri serta jangan ketika tengah ramainya saja program semua berjalan tapi di tengah-tengahnya ada kendala. Hal itu perlunya diarahkan ke arah bersama agar lebih maju lagi," pungkasnya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template