Jalan Lingkungan Perum Rancamayar Berbatu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Lingkungan Perum Rancamayar Berbatu

Jalan Lingkungan Perum Rancamayar Berbatu

Written By Mang Raka on Rabu, 27 April 2016 | 15.00.00

KOTABARU, RAKA- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Kabupaten Karawang dari Daerah Pemilhan V Karawang. Terutama para wakil rakyat yang berasal dari Kotabaru diminta untuk lebih mengoptimalkan penjaringan aspirasi dari masyarakat, pasalnya masih ada beberapa titik di Kotabaru yang infrastrukturnya belum tersentuh.
Seperti jalan lingkungan Perum Rancamayar, Desa Wancimekar, sekitar 200 meter di Blok B6 Perum Rancamayar, sama sekali belum tersentuh pengecoran. Padahal wakil rakyat asal kecamatan Kotabaru itu lebih banyak dibandingkan dengan kecamatan lain di Dapil V Karawang seperti H.Ir.Danu Hamidi (Partai Gerindra), H.Anda Suhanda (Partai Golkar), Iwan Kustiawan (Partai Golkar), H.Acep S (PKB) dan Elivia Khrissiana,ST (PDIP).
Menurut Ibnu Sutadi (38) Warga Blok B6 No.15 Perum Rancamayar menyampaikan, wakil rakyat asal Kecamatan Kotabaru harus merata dalam menjaring aspirasi kebutuhan infrastruktur jalan lingkungan. Sehingga pembangunan di Kotabaru bisa tuntas secara cepat. "Saya berharap kepada para wakil rakyat asal Kecamatan Kotabaru supaya memperhatikan kondisi jalan di Blok B6 Perum Rancamayar. Karena jaling ini belum diperhatikan para wakil rakyat," ujar Sutadi, Selasa (26/4).
Dia menyampaikan, wakil rakyat pada saat menjaring aspirasi kebutuhan infrastruktur jalan, baik itu jalan poros maupun jaling, perlu dilakukan pemerataan wilayah sampai ketingkat Rukun Tetangga (RT) untuk  konsentrasi pengajuan. "Jadi akan ada pemerataan pembangunan, sesuai dengan kebutuhan infrastruktur jaling di setiap RT," tambahnya.
Selain itu, Ibnu sebenarnya juga mengakui adanya kontribusi wakil rakyat asal Kecamatan Kotabaru. Tapi masih belum optimal sehingga masih ada jaling atau jalan poros desa yang belum tuntas. "Memang sudah banyak yang direalisasikan aspirasi rakyat melalui para anggota DPRD Karawang  asal Kecamatan Kotabaru terkait kebutuhan infrastruktur jalan. Tapi alangkah baiknya, jika ada pemerataan yang terfokus disetiap lingkungan RT dan dusun," ungkapnya.
Tokoh masyarakat Kecamatan Kotabaru Hasyim (45), menyampaikan, selain perlu perhatian serius dari para wakil rakyat asal Kecamatan Kotabaru tentang jaling. Dirinya juga meminta jalan poros desa Desa Pangulah Utara agar dilakukan pengecoran. Karena ada beberapa titik ruas jalan yang sudah rusak. "Harus ada pengecoran jalan masuk ke Kantor Kecamatan Kotabaru melalui Desa Pangulah Utara. Kondisi jalannya sudah banyak yang rusak dan banyak aspal yang terkelupas," ujarnya.
Menurutnya, jalan poros desa menuju kantor Kecamatan Kotabaru dari jalan raya Pantura Kotabaru perlu ada perbaikan segera. Mengingat akses jalan tersebut sangat padat setiap hari dilalui berbagai macam jenis kendaraan. "Jalur ini sebagai jalur penghubung ke jalan Kecamatan Tirtamulya dan Cikampek. Jika ada kemacetan pasti kendaraan roda 2 dan roda 4 melintasi jalan ini," ujarnya.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template