Jalan Leucir Tinggal Kenangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Jalan Leucir Tinggal Kenangan

Jalan Leucir Tinggal Kenangan

Written By Mang Raka on Sabtu, 30 April 2016 | 12.00.00

- Warga Desa Rawasari Mengeluh

PLERED,RAKA - Masyarakat Desa Rawasari, Kecamatan Plered, meminta pemerintah secepatnya melakukan perbaikan jalan. Pasalnya jalan berada di Kampung Rawabelut itu merupakan akses satu-satunya penghubung antar desa yang sudah lama mengalami kerusakan.
"Ini bisa dibilang jalan utama bagi kami, apalagi anak-sekolah suka lewat jalur ini, kasihan mereka kalau musim hujan jalannya licin," ujar Cicah (30), warga Desa Rawasari, kepada Radar Karawang, Jumat (29/4).
Selain rusak, jalan penghubung dengan Desa Gandasoli ini sering terendam banjir jika musim hujan tiba. Disamping itu, rusaknya jalan sangat berpengaruh pada roda perekonomian di wilayah Desa Rawasari. "Tertutup kalau hujan, makanya jadi rusak. Tapi katanya mau diperbaiki gak tau kapan mulainya," kata ibu satu anak itu.
Senada dikatakan Cicah, Ojat Lukman (37), salah satu guru SD Rawasari. Meski tidak menghambat dalam proses belajar mengajar, namun menurutnya, akses infrastuktur yang tidak layak dapat menggangu kenyamanan terlebih hampir sebagian siswa merupakan dari wilayah perkampungan. Hal itu tidak sesuai dengan program bupati yang mengutamakan kebersiahan lingkunga. "Jadi kalau masuk keruangan kelas lumayan kotor karena itu tadi jalan rusak, kita dikejar waktu juga kalau bisa sih secepatnya diperbaiki," kata dia.
Sementara itu, Kepala Desa Rawasari, Kecamatan Plered Nueratif belum lama ini mengatakan, pihaknya tidak tiinggal diam dengan rusaknya jalan. Selain sudah mengajukan perbaikan kepemerintah daerah. Kepala desa yang membina penduduk 3.793 jiwa itu sudah berkoodinasi dengan anggota dewan guna membantu mempercepat proses pengajuan. "Memang ini sudah masuk program saya dan sudah kita ajukan, kerena ini memang penting buat masyarakat Rawasari, Makanya kita minta bantuan anggota dewan kebetulan ada dari komisi III Purwakarta," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template