Jalan Kalangsuria Sering Minta Tumbal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Kalangsuria Sering Minta Tumbal

Jalan Kalangsuria Sering Minta Tumbal

Written By Mang Raka on Sabtu, 09 April 2016 | 15.00.00

RENGASDENGKLOK RAKA - Jalan di Desa kalangsuria kini dalam keadaan rusak parah. Banyak mobil-mobil besar yang seenaknya melintasi diatas beban maksimal sehingga mempercepat kerusakan.
Umar(68), warga Desa Kalangsuria kepada RAKA mengatakan bahwa kondisi jalan di wilayahnya memang sudah amburadul. "Memang jalan sudah sangat parah, tapi belum ada perbaikan sama sekali. Terkadang juga ada mobil-mobil besar lewat sini," ujarnya Senin (20/4)
Masyarakat sekitar mengharapkan agar jalan di desa mereka segera diperbaiki. Agar, sambungnya, selain memberikan kenyamanan juga bisa mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. "Saya mau jalan segera diperbaiki karena kalau hujan lubang besar tertutup dan tidak terlihat dalem dan besar, jalan juga jadi sangat licin," katanya lagi.
Berbeda dengan Desi (13) dara manis asal Kalangsuria yang baru belajar sepeda motor. Perempuan itu mengaku sering kewalahan jika berpapasan dengan kendaraan lainnya di jalan rusak lagi sempit. "Kadang suka kagok kalau ada mobil bingung mau lewatnya juga, mau ngedahuluin jalannya rusak parah, kalau gak disalip waktu kita makin lama kebuang di jalan," keluhnya.
Anehnya, kendati warga di sana sudah berteriak soal keberadaan jalan Desa kalangsuria yang mengalami kerusakan sangat parah, namun menurut Umar, hingga detik ini belum ada upaya apapun untuk memperbaikinya. "Jalan memang sekarang sudah rusak parah, kondisi jembatan pun sekarang sudah mendingan dibandingkan dulu, dulu mah parah kondisi jembatan sudah bolong dan pernah ada yang jatuh dan meninggal," bebernya di kantor desa. Enggan disalahkan, dia pun mengakui bahwa pihaknya sudah pernah mengajukan pembangunan ke pemerintah. "Katanya si nanti sekitar bulan Mei jalan baru ada perbaikan," ujarnya. (cr1)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template