Jalan Interchange Kalihurip Rusak Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Interchange Kalihurip Rusak Lagi

Jalan Interchange Kalihurip Rusak Lagi

Written By Mang Raka on Sabtu, 23 April 2016 | 14.30.00

CIKAMPEK, RAKA- Kondisi jalan raya di Pertigaan Dawuan tepatnya ke arah Kalihurip kembali rusak. Kondisi tersebut juga sering dikeluhkan oleh para pengguna jalan, karena membuat kendaraan tidak nyaman saat melintas.
Menurut Ahmad Rifa'i (25), salah seorang karyawan perusahaan swasta di Cikampek, jalan yang tidak jauh dari kantor Kecamatan Cikampek itu sering rusak. Meski sudah diperbaiki tapi tidak pernah bisa bertahan lama. Sehingga para pengendara harus hati-hati saat melintas. "Kayaknya, karena banyak kendaraan berat yang melintas. Makanya sering rusak. Harus segera ada perbaikan, sebelum ada jatuh korban," ujar Fa'i, kepada Radar Karawang, Jumat (22/4).
Dia menyampaikan, Pemerintahan Kecamatan Cikampek juga seharusnya peka dan cepat melaporkan kondisi rusaknya jalan disamping kantor pemerintahan. Sebab, akses jalan itu sangat padat arus lalu lintas setiap hari, karena memang jalur keluar Tol Kalihurip. "Harus peka dong pemerintahan setempat, apalagi berada disamping kantor pemerintahan kecamatan. Masa tidak melihat ada kerusakan jalan raya. Kalau saya sebagai rakyat kecil tidak punya kewenangan untuk melaporkan ke dinas terkait," ujarnya.
Dia menyampaikan, perbaikan berikutnya harus dengan pengecoran, agar tidak cepat rusak. Karena kendaraan yang melintas adalah kendaraan besar yang bermuatan berat. Lain dari itu, jalur tersebut merupakan jalur strategis bagi warga Cikampek dan sekitarnya, saat melakukan perjalanan ke Jakarta. Maka mayoritas keluar dan masuk tolnya lewat jalan tersebut. Belum lagi kerusakan disepanjang Jalur Interchange Tol Kalihurip yang juga harus segera ada perhatian dari pemerintah. "Harusnya jalannya dicor. Bukan hanya diaspal. Jadi bisa lebih awet. Daripada cepat rusak lebih baik kualitas jalannya yang ditingkatkan," ujarnya.
Sedangkan, Endang Mulyadi, ketua Forum Komunikasi Pemuda Cikampek (FKPC) menyampaikan, pemerintahan kecamatan harus segera melaporkan kondisi jalan ke dinas terkait. Karena kondisinya darurat, banyak jalan berlobang. Jangan menunggu banyaknya korban kecelakaan lalu lintas akibat kerusakan jalan tersebut. "Harus segera ditambal jalan tersebut. Sebab banyak aspal yang terkelupas bahkan berlobang besar. Jadi harus ada penanganan segera, agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas akibat kondisi jalan rusak," singkatnya.
Pantauan Radar Karawang, baru beberapa bulan ini jalan tersebut diperbaiki dengan pengaspalan, tapi kondisi itu tidak bisa bertahan lama. Biasanya setelah sepanjang Jalur Interchange Kalihurip yang rusak, akan bergeser ke pertigaan lampu merah Dawuan. (zie)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Sebaiknya jalan umum itu,..di cor beton saja,.. pasti awet

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template