Jalan Dusun Palasari Berbahaya Dilintasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Dusun Palasari Berbahaya Dilintasi

Jalan Dusun Palasari Berbahaya Dilintasi

Written By Mang Raka on Kamis, 14 April 2016 | 13.30.00

TEGALWARU,RAKA - Jalan Dusun Palasari, Desa Kutalanggeng, yang menghubungkan desa itu dengan Desa Kutamanaeuh rusak parah. Warga mengeluhkan lambannya tindakan pemerintah memperbaiki kerusakan yang sudah berlangsung tiga tahun terakhi ini.

"Jalan ini rusaknya sudah hampir tiga tahun, jadi kalau alasannya anggaran, itu tidak masuk akal,” ujar M Saleh (44), warga Dusun Palasari, Rabu (13/4). Terlebih lanjut dia, sekarang ini diberbagai wilayah Kecamatan Tegalwaru tengah ada perbaikan infrastruktur jalan.
Saleh menjelaskan dirinya setiap hari melewati Jalan Palasari hingga ke Kutamaneuh yang jaraknya hampir 1 kilometger mengalami kerugian atas rusaknya jalan tersebut. “Saya harus mengganti onderdil motor minimal satu bulan sekali akibat kerusakan, karena sering menghantam lubang atau batu-batu gunung yang berserakan di jalan,” imbuh Saleh.
Bahkan, kata dia, jika hujan turun kenderaan roda empat harus ekstra hati-hati karena beberapa ruas jalan menjadi licin pada sejumlah titik tertentu, sebab lapisan pasir menjadi licin karena berserakan tidak di siram aspal serta pasirnya sampai  menutupi jalan. Selain kesulitan mengangkut hasil pertanian, masyarakat sekitar lokasi pinggir jalan yang setiap hari dilalui kenderaan melintas harus menghirup debu yang beterbangan, karena jalannya masih banyak belum diaspal.
Hal senada diungkapkan Siti Khamidah (31) warga Desa Kutamaneuh, ia sering terserang batuk karena setiap hari menghisap debu atas jalan yang rusak tersebut. “Rumah saya kan dipinggir jalan, debunya itu sering membuat saya batuk, walau sudah pakai masker,” papar Siti.
Dia berharap, pihak yang terkait bisa segera memperbaiki jalan rusak di wilayah mereka. Sebab, kerusakan jalan itu membuat warga merasa tidak nyaman. “Tidak apa-apa bila memang perbaikannya pada 2016 saat ini, yang penting diperbaiki demi kenyamanan bersama,” ujarnya.
Diakui Muslim (29) warga desa Kutamaneuh yang lainnya, salah seorang pengendara roda dua. Ia mengatakan kondisi jalan rusak ini diharapkan dapat diperbaiki secepatnya oleh pemerintah, jangan sampai warga yang dirugikan. "Apalagi disini lampu penerangan belum ada, lokasi ini masih gelap saat malam hari, dengan kondisi rusak seperti ini, tentu akan tambah bahaya bagi pengguna jalan,” pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template