Jalan Desa Tegalsari Dibeton - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Desa Tegalsari Dibeton

Jalan Desa Tegalsari Dibeton

Written By Mang Raka on Selasa, 12 April 2016 | 12.30.00

PURWASARI, RAKA - Perbaikan infrastruktur jalan di wilayah pedesaan kini sedang gencar-gencarnya dilakukan. Pemerintah daerah untuk tahun 2017 ini fokus terhadap pembangunan infrastruktur Pedesaan. Seperti saat ini dilakukan di Desa Tegalsari, Dinas Bina Marga dan Pengairan sedang melakukan betonisasi disepanjang 115 meter jalan di desa tersebut.

Kades Tegalsari Usman, mengatakan, pengecoran jalan tepatnya di depan Kantor Desa Tegalsari dikarenakan jalan tersebut bisa dikatakan jalan yang memang sudah masuk wilayah kerjanya Dinas Bina Marga. "Pengecoran jalan yang dilakukan di depan Kantor Desa Tegalsari, itu yang mengerjakannya Dinas Bina Marga. Untuk jalan di depan kantor desa memang sudah menjadi bagian Bina Marga untuk memperbaikinya, bukan oleh desa," terangnya.
Selain itu, dalam pengecoran pun memang baru dilakukan pemasangan fondasi samping yang nantinya untuk penyanggah pengecoran jalan. Hal inipun tidak diketahui kapan akan tuntasnya pengecoran itu dilakukan di jalan utama depan Desa Tegalsari nantinya. "Saya kurang begitu tahu kapan tuntasnya, karena pas pengecoran berbarengn lomba desa, sedangkan saya jatuh sakit. Nanti tanya saja ke pegawai desa perihal pengecoran jalan nantinya," katanya.
Sementara Aan Anwar, staf Kaur Keuangan, menambahkan, sebelumnya, Dinas Bina Marga memberitahukan akan dilakukannya pengecoran di jalan utama depan kantor Desa Tegalsari, akan tetapi, pengecoran yang direncanakan pada Jumat itu, sengaja diundur, karena adanya lomba desa. "Karena lomba desanya Jumat jadi rencana pengecoran sementara diundur," paparnya.
Pengecoran jalan yang dilakukan Dinas Bina Marga di depan kantor desa, nantinya akan dilakukan pengecoran sepanjang 115 meter. Hal ini pun tidak semuanya jalan utama Desa Tegalsari yang berbatasan dengan Desa Sukasari akan tuntas diperbaiki dan tidak ada lagi jalan yang bertanah nantinya. "Pengecorannya cuma 115 meteran, ini pun belum bisa dapat menyambung dengan jalan yang sebelumnya sudah dilakukan pengecoran," ucapnya.
Kendati demikian, untuk anggaran yang diperuntukan dalam pengecoran jalan tersebut tidak diketahuinya. Hal ini memang bukan tugas wewenangnya. "Saya, tidak  tahu, berapa anggarannya," pungkasnya. (cr1)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template