Jaga Nama Baik Sekolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jaga Nama Baik Sekolah

Jaga Nama Baik Sekolah

Written By Mang Raka on Kamis, 28 April 2016 | 13.00.00

- 514 Siswa SMAN 5 Karawang Dilepas

KARAWANG,RAKA- Sebanyak 514 siswa kelas XII (dua belas) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Karawang resmi dilepas oleh pihak sekolah. Kegiatan pelepasan dilaksanakan di RM Indo Alam Sari, Rabu (27/4) dengan diisi berbagai rangkaian acara seperti upacara adat, serta kegiatan hiburan lain.
Kepala SMAN 5 Karawang, Drs H Agus Setiawan MPd mengatakan, keberadaan SMAN 5 Karawang kini sudah menjadi sekolah pilihan utama para siswa lulusan SMP sederajat untuk bersekolah di SMAN 5 Karawang. Sehingga dia berharap, semua keluarga besar SMAN 5 Karawang mau mempertahankan kredibilitas sekolah dan bukan lagi sebagai sekolah alternatif pilihan. "Hari ini adalah hari bersejarah bagi keluarga besar SMAN 5 Karawang. Kini kita sudah menjadi sekolah unggulan, sejak 2015 saja kita sudah bisa berhasil meraih berbagai kejuaraan tingkat kabupaten," ujar Agus, saat memberikan sambutan di hadapan seluruh peserta yang hadir.
Dalam sambutannya, Agus juga sempat memberikan pesan kepada seluruh siswa kelas XII yang akan meninggalkan SMAN 5 Karawang. Dia berpesan, agar lulusan SMAN 5 Karawang bisa menjaga nama baik almamater meski sudah bekerja nantinya. Agus mengatakan, seluruh lulusan SMAN 5 Karawang juga dituntut untuk siap berkompetisi secara global. Jangan sampai, kata Agus, di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini, sumber daya manusia (SDM) Indonesia harus bisa menjadi pelaku dan tidak jadi penonton dan kalah oleh warga luar. "Karena di era MEA ini kita tidak lagi bersaing dengan warga lokal, tetapi bersaing dengan seluruh warga Asean. Jika SDM kita tidak dipersiapkan dengan baik agar bisa ikut bersaing dengan warga luar," ungkapnya.
Agus juga berharap, SMAN 5 Karawang kedepan bisa menjadi lembaga pendidikan yang lebih baik lagi dari saat ini. Sesuai visi sekolah yaitu menjadi sekolah yang berkarakter, berprestasi dan berkeunggulan. "Mulai saat ini ada tiga nilai karakter yang harus ditingkatkan yaitu disiplin, religius, dan jujur. "Perlu ada kerjasama semua pihak, agar sekolah bisa menjadi sekolah unggulan," tuturnya.
Sementara itu, dalam acara pelepasan siswa kemarin, siswa juga nampak bermaaf-maafan dengan seluruh guru dan kepala sekolah. Siswa juga dihibur dengan penampilan artis nasional Raisa. Salah stau siswa, Fitri mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh guru dan kepala sekolah. Ilmu yang didapat oleh siswa, kata Fitri akan sangat bermanfaat untuk bekal hidup siswa kelak.(ega)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template