Inspektorat Ngambek di Kantor Camar Cilamaya Wetan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Inspektorat Ngambek di Kantor Camar Cilamaya Wetan

Inspektorat Ngambek di Kantor Camar Cilamaya Wetan

Written By Mang Raka on Rabu, 20 April 2016 | 16.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Sudah tahu bahwa Senin (18/4) bakal ada agenda Pemeriksaan reguler inspektorat Karawang di Kantor Kecamatan Cilamaya Wetan, para pegawainya justru sibuk mencari kursi saat tim yang dipimpin Irban II itu datang lantaran kantornya belum memiliki kursi untuk kegiatan rapat. Kecamatan Cilamaya Wetan bahkan terpaksa meminjam kursi-kursi milik PPK-PPS tahun 2015. Bahkan, suasana pemeriksaan pun semakin gerah, karena minim pendingin bahkan kipas angin. Kejadian itu ikut menyulut amarah Inspektorat Karawang sesaat sebelum pemeriksaan digelar. "Apa kalian tidak minta dianggarkan
di DPA? kantor segini bagus sampai hati gak punya kursi. Malah saya lihat kursi di kecamatan kalah bagus dari kursi yang di miliki kantor-kantor desa," ucap Ketua Irban II Inspektorat Karawang Mukhlish Villy.
Menurutnya, tak masuk akal bila kantor camat kekurangan kursi saat rapat. Kalau sampai kecamatan minta dibantu desa, kata dia, jangan sampai desa mau membantu. Karena fasilitas kecamatan adalah tanggungjawab kecamatan. Dirinya balik heran, dibanding para kepala desanya yang kompak di Kecamatan Cilamaya Wetan, justru berbading terbalik dengan PNS kecamatan. Dirinya tidak mau melihat tandas Mukhlis, PNS ini malas bekerja dan tidak kompak. "Para kades saja kompak, kenapa pegawainya tidak kompak? organisasi macam apa ini?" kata dia marah.
Mantan pejabat Dinas Sosial ini menambahkan ia marah bukan tanpa dasar, karena ia dengar 2 bulan belakangan juga santer terdengar PNS Cilamaya Wetan ini sering tidak masuk kerja. Kalau tak berubah juga, ia akan perintahkan bawahannya lakukan audit investigasi.
Selain soal kedisiplinan, tindakan manipulatif pun harus dicegah dan diharamkan. Peringatan ini wajib dilakukan inspektorat dalam rangka memberikan pengawasan dan pembinaan kepada semua OPD tingkat kecamatan dan pemerintahan desa. Jika ada temuan, janganlah membuat resah karena ketidakfahaman, tapi ini merupakan intropeksi bersama bahwa kecamatan dan desa tidak boleh lemot memberikan pembinaan kepada para bawahannya, karena sama-sama memiliki tanggungjawab. "Saya sudah banyak rekomendasikan pemecatan pejabat, jika indisipliner dan lemot atau melanggar PP 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri. Kami siapkan audit investigasi," ancam dia.
Camat Cilamaya Wetan, Drs H Hamdani mengungkapkan dirinya mengapresiasi pemeriksaan yang dilakukan inspektorat. Persoalan minim fasilitas seperti kursi dan mebeler lainnya, memang sejauh ini belum juga diturunkan Pemkab, padahal ajuannya sudah dilakukan sebelum kantor kecamatan ini selesai. Hanya saja ada mebeler ini lebih diprioritaskan untuk instansi lainnya, sehingga sampai saat ini, kursi maupun kipas angin belum tersedia di kantornya. Ia berharap tahun ini juga kelengkapannya bisa terpenuhi semua. "Semoga ini menjadi evaluasi bersama, ajuan mah sudah tinggal menunggu saja," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template