Ingin Keliling Dunia Kenalkan Tari Jaipong - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Ingin Keliling Dunia Kenalkan Tari Jaipong

Ingin Keliling Dunia Kenalkan Tari Jaipong

Written By Mang Raka on Rabu, 27 April 2016 | 16.30.00

KARAWANG,RAKA - Menjadi seorang penari profesional dan dikenal oleh banyak orang, adalah cita-cita pelajar cantik pemilik nama Salsa Ridzkya.
Salsa merupakan salah satu siswi yang berasal dari SDN Cikampek Selatan 1, Kecamatan Cikampek. Sejak masih dini, ternyata Salsa sudah memiliki bakat di bidang seni tari terutama tari jaipong. Ibu kandung Salsa, Yeli Maryanti mengatakan, selaku orangtua tentu dia akan terus mendukung apa yang sudah menjadi cita-cita anak kesayangannya tersebut. Selain untuk menyalurkan bakat anak, menurut dia, seni tari secara tidak langsung juga melatih mental anak untuk berani tampil di depan orang banyak. “Misal saat ada pesta pernikahan. Biasanya membutuhkan penari pengiring mempelai, nah anak saya tentu harus siap jika diminta untuk tampil menari," ujar Yeli kepada Radar Karawang kemarin.
Untuk terus mengasah bakat anaknya tersebut, dia selaku orangtua tidak pernah absen mengantarkan anaknya latihan menari. Latihan itu, kadang dilakukan secara mandiri ataupun secara kelompok bergabung dengan teman sebaya Salsa di sekolah tempatnya menimba ilmu. Menurut Yeli, semangat anak bungsu dari dua bersaudara tersebut sangat kuat akan keinginannya meraih sesuatu. Hal ini dibuktikan dengan prestasi anaknya di tingkat Kabupaten Karawang sebagai juara 3 siswa berprestasi yang diselenggarakan oleh Disdikpora Karawang beberapa bulan lalu.
Saat ini, kata dia, anaknya tersebut terus giat berlatih keras untuk meraih cita-cita sebagai penari profesional. Salah satunya, Salsa kini telah bergabung giat berlatih di salah satu sanggar tari yang ada di cikampek yaitu Campernik. Dalam satu minggu, Salsa biasa berlatih sebanyak dua sampai tiga kali latihan. Itupun sama sekali tidak mengganggu kegiatan belajar Salsa di sekolah.
Sementara itu, Salsa juga mengaku sangat ingin menjadi penari profesional membawa seni tari tradisional Jawa Barat hingga bisa keliling dunia, sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia di luar negeri. Kendati belum sempat menjadi juara satu, namun dirinya sangat yakin akan cita citanya tersebut bisa dia raih dengan sukses jika sudah dibarengi dengan usaha yang maksimal.(ega)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template