Hobi Membaca Tambah Pengetahuan Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hobi Membaca Tambah Pengetahuan Baru

Hobi Membaca Tambah Pengetahuan Baru

Written By Mang Raka on Selasa, 19 April 2016 | 15.30.00

KARAWANG,RAKA- Rendahnya minat baca dikalangan siswa dan masyarakat Indonesia pada umumnya, berpengaruh buruk terhadap kualitas pendidikan. Wajar, sudah lebih setengah abad bangsa Indonesia merdeka, permasalahan kualitas pendidikan masih berada dalam potret yang buram. Kualitas pendidikan bangsa Indonesia masih tertinggal dari negara-negara tetangganya. Hal ini pula yang menjadi pemikiran siswa kelas dua belas asal Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Telagasari pemilik nama Muhamad Jordi.
Sejak masih duduk di bangku sekolah dasar, Jordi mengaku sudah mempunyai hobi membaca. Bukan tanpa alasan, bagi dia dengan banyak membaca buku, maka akan banyak pula ilmu baru yang dia dapat dan bermanfaat untuk menjalankan kehidupan dia sehari-hari. Dalam membaca, Jordi biasanya mencari informasi terbaru baik dari pengetahuan umum ataupun pengetahuan tertentu. Meski begitu, Jordi mengaku lebih senang membaca ketika dia berada di dalam kamar. "Karena di kamar itu suasananya lebih tenang jadi lebih konsentrasi aja," ujar Jordi, kepada Radar Karawang kemarin.
Jordi mengatakan, jika di rumah dia lebih sering membaca buku pengetahuan umum, beda lagi ketika dia berada di sekolah. Biasanya, dia lebih sering membaca buku-buku pelajaran terutama pelajaran yang sangat dia sukai. Beberapa pelajaran yang dia sukai diantaranya Matematika, Kimia, dan Fisika. Ketiga pelajaran tersebut, kata Jordi, bisa melatih otak walaupun materinya cenderung lebih sulit dari pelajaran lain.
Karena keseriusannya belajar, baik ketika berada di rumah ataupun di sekolah, tak heran torehan prestasi yang dimiliki Jordi sangat gemilang. Selain di bidang akademik, pelajar mantan ketua OSIS SMAN 1 Telagasari ini juga berprestasi di bidang non akademik. Dalam menjalani kehidupan, dia memiliki banyak tips diantaranya niat yang baik, usaha maksimal, doa dan tawakal serta menerima keputusan dengan lapang dada. "Dan yang paling penting kita harus hormat kepada kedua orang tua," ungkapnya.(ega)

Nama : Muhamad Jordi
TTL : Jakarta 21 Agustus 1998
Hobi : Baca buku
Cita-cita : Jadi Presiden
Prestasi yang sudah diraih :  Juara 2 perlombaan pramuka cabang sandi antar SD se-kota bekasi dan sekitarnya. 2) Dari SD sampai sekarang Jordi selalu menjadi bintang kelas (rangking 1). 3) Mendapatkan beasiswa cadangan ke Finlandia dari dana CSR (Corporate Social Responsibilites) oleh perusahaan asing.

Ayah : Nugroho prasetyo
Ibu : Euis Sartika
Alamat : Dusun Krajan 1 RT 01/RW 01 Desa Pasir Tanjung Kecamatan Lemah Abang Kabupaten Karawang
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template