HKTI Siap Tampung Keluhan Petani - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » HKTI Siap Tampung Keluhan Petani

HKTI Siap Tampung Keluhan Petani

Written By Mang Raka on Senin, 25 April 2016 | 15.00.00

TELAGASARI, RAKA - Dilantik baru seumur jagung, pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Karawang langsung menyisir keluhan pertanian dari para kelompok tani. Sabtu (23/4) kemarin, organisasi tani pimpinan Indriyanti ST ini menyambangi tokoh tani asal Desa Cariumulya Kecamatan Telagasari H Akom.
Dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD Komisi A ini mendengarkan ragam keluhan bersama romongannya di petani yang dapat penghargaan Presiden RI 2006 lalu ini.
Pengurus HKTI Karawang Fradifta Akbar mengungkapkan, kunjungan HKTI ke petani teladan ini merupakan bagian komunikasi dan konsolidasi antarpetani. Selain berbagi ilmu dan pengalaman, HKTI yang belum lama dilantik ini diharapkan bisa bersama-sama menjembatani keluhan petani dan peternak di Karawang.
Ini terus Abay, belum akan terputus, karena HKTI akan terus menjalin komunikasi dengan para tokoh tani lainnya di kecamatan dan desa-desa yang berbeda. "Semua kita bagikan dan kita bahas, utamanya keluhan petani," tandas dia.
Sementara itu, tokoh tani Karawang asal Desa Cariumulya H Akom menuturkan Ketua HKTI karawang yang katanya juga DPRD tertarik dengan tanggapannya yang sempat dimuat koran ini beberapa waktu lalu soal kajian varietas baru TC 70. Meski demikian, HKTI yang pengurusnya baru dilantik ini semuanya saling berbagi seputar pertanian.
Pesannya terus Akom, mungkin HKTI ingin lebih jauh menjalin kerjasama sebagai bahan pemikiran dan program pertanian. Itu sangat diapresiasinya, semoga saja harap Akom, petani dan HKKTI ini bisa berintegrasi untuk sama-sama memperjuangkan hak-hak petani selama ini. "Ya kunjungan biasa, silaturahmi saja. Semoga HKTI bisa menjembatani kepentingan para petani Karawang," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template