Hampir Tiap Hari Jatuh Korban - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hampir Tiap Hari Jatuh Korban

Hampir Tiap Hari Jatuh Korban

Written By Mang Raka on Selasa, 12 April 2016 | 12.00.00

- Pemda Diminta Segera Perbaiki Jalan Raya Jatiragas

JATISARI, RAKA- Sudah beberapa bulan ini kondisi Jalan Raya Cikalong - Cilamaya rusak parah, akibatnya sering terjadi kecelakaan. Kondisi tersebut dikeluhkan warga, mereka meminta agar pemerintah daerah segera memperbaiki jalan tersebut, agar tidak bertambahnya korban yang berjatuhan.
Ketua Forum BPD Kecamatan Jatisari Hakikin mengatakan, dengan kondisi jalan raya yang sudah hancur, seharusnya pemerintah daerah cepat tanggap sehingga kerusakan tidak terus melebar dan kecelakaan bisa dihindari. "Pemda Karawang belum serius melakukan pemeliharaan atau perbaikan jalan rusak yang ada di Jalan Raya Desa Jatiragas
hingga Cilamaya. Karena hanya mengarug dengan batu split, sekarang sudah rusak lagi," ujar Hakikin, kepada RAKA, Senin (11/4).
Dia merasa khawatir, kondisi tersebut menjadi penyebab hilanngya nyawa seseorang saat bekendara. Terlebih jika saat turun hujan, kondisi jalan tidak terlihat karena tertutup air. Atau pada malam hari yang kondisi jalannya juga gelap tanpa PJU. "Jangan dibiarkan, pemerintah harus tanggung jawab. Sudah banyak pengendara yang menjadi korban atas rusaknya jalan itu," ucapnya.
Kepala Desa Jatiragas, Dedi Sudrajat menyebutkan, kerusakan jalan sudah banyak menelan korban akibat kecelakaan lalu lintas. Menurutnya, ada berapa titik jalan yang berlubang dengan diameter cukup lebar. "Jalan raya ini sudah beberapa bulan lalu rusak, akibat hal ini banyak pengendara motor yang terjatuh, jadi saya memohon kepada bina marga agar segera melakukan perbaikan," ujarnya.
Menurutnya, kecelakaan akibat buruknya jalan tersebut sudah cukup banyak, bahkan bisa tiap hari ada. Kebanyakan mereka yang berebut jalan bagus atau tidak tahu kondisi jalan tersebut jelek, sehingga sepeda motor yang dikendarai langsung oleng dan terjatuh. "Bisa kecelakaan tunggal, atau kecelakaan tabrakan. Mereka kebanyakan ingin menghindar lubang. Atau menerobos lubang dan motornya tidak terkendali," ujarnya.(zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template