Generasi Gemilang Gebyar PAUD Majalaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Generasi Gemilang Gebyar PAUD Majalaya

Generasi Gemilang Gebyar PAUD Majalaya

Written By Mang Raka on Senin, 25 April 2016 | 13.00.00

MAJALAYA, RAKA - Bukan hanya mengesankan generasi gemilang tetapi juga bangsa ramah yang murah senyum. Kesan itu diperlihatkan 650 peserta didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam gebyar PAUD ke VII, yang digelar di halaman kantor kecamatan Majalaya. Sekitar tujuh perlomban diadakan meramaikan kegiatan tersebut.

Ketua Pelaksana Gebyar PAUD ke VII, Cuntisah Anggraeni, usai disela-sela kegiatan, akhir pekan (23/4) kemarin, mengatakan gebyar PAUD memang selalu diselengarakan setiap tahun. Tercatat kurang lebih 650 peserta di 22 Lembaga PAUD yang berada di Seluruh Kecamatan Majalaya, menampilkan anak didiknya dalam meraikan acara tersebut. Hal itu pun menjadikan acara gebyar PAUD tahun ini sukses terlaksana, dan itu dibuktikan bertambahnya peserta gebryar tahun ini. "Gebyar PAUD yang diselenggarakan tahun ini mendapat respon cukup baik para orang tua siswa," katanya.
Selain itu, sambung dia, nampaknya, para peserta  PAUD yang mengikuti perlombaan itupun, terlihat unjuk kemampuannya dalam tujuh perlombaan yang diadakan panitia. Hal tersebut ditandai dengan aksi para peserta yang seolah menunjukan kemampuannya dengan gaya genitnya, mengundang tawa serta mampu menarik pusat perhatian para tamu undangan serta orang tuanya, untuk melihat aksi-aksi kemapuannya dalam bidangnya masing-masing. "Para peserta ternyata pintar-pintar, mereka sudah kaya panggung sendiri saja, dalam menunjukan aksi menarinya. Misalnya, jentrak jentrik wajah polos dan kelucuannya, mampu menjadi daya tarik semua mata pengunjung tertuju kepada mereka nyatanya," terangnya.
Dia menambahkan, dengan adanya gebyar PAUD yang diselenggarakan setiap tahun inipun, mampu meningkatkan kemampuan serta kualitas anak-anak di bidang yang mereka senangi nantinya. Hal itu diperuntukan ketika nanti memasuki Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA, bahkan kuliah mereka sudah terbiasa dan memiliki mental yang bagus untuk tampil di depan publik nantinya. Hal tersebut diharapkan kedepannya akan ada sosialisassi kepada orang tua, bawasanya pentingnya pendidikan untuk anak-anak sejak usia dini, yakni 4 hingga 5 tahun dalam pengembangan kualitasnya. "Tujuan kegiatan  ini, diharapkan mampu meningkatkan kualitas anak didik yang berada dilembaga PAUD. Harapannya, ini nantinya dapat disosialisasikan kepada orang tua yang memiliki anak untuk disekolahkan nantinya, karena pendidikan itu memang sangatlah penting bagi anak-anak terutama di usia kecil," paparnya.
Sementara hal senada disampaikan, Ketua Himpaudi Majalaya, Naih Kartini, yang menjadi penanggung jawab kegiatan gebyar PAUD Ke VII. Persiapan selama satu bulan  yang dilakukan panitia beserta pengurus Himpaudi di kecamatan Majalaya, akhirnya mampu menyelenggarakan kegiatan Gebyar PAUD yang saat ini telah sukses tergelar dengan pencapaian responn dari masyarakat di wilyaha Kecamatan Majalaya cukup baik, dengan menghadiri acara gebyar PAUD yang diselenggarakannya di halaman depan Kantor Kecamatan. Hal tersebut diharapkan nantinya akan mampu menambah jumlah peserta tiap tahunnya, terus bertambah. "Kami dari Himpaudi tidak pernah lepas kordinasi dengan panitia, kerjasama yang baik, mampu menghasilkan yang tanpa diduga dapat mencapai lebih dari harapan kami ternyata," ujarnya,
Tidak hanya itu, sambung Naih Kartini, kegiatan gebyar PAUD yang diselenggarakan tiap tahun pun, tidak terlepas dari dukungan serta kerjasama yang baik dengan pihak yang bersangkutan. Hal tersebut menjadikan keberhasilan ini pun hasil kerjasama seluruh elemen yang berkaitan. "Semua pihak hadir, dari UPTD PAUD SD, kepala desa yang berada di Kecamatan Majala, Puskesmas Majalaya, serta seluruh sponsor yang mendukung, sehingga keberhasilan acara ini pun hasil dari dukungan serta bantuan dari mereka," katanya.
Adapun  itu, dia menambahkan, sekitar  tujuh jenis perlombaan yang diikuti oleh 650 peserta, yakni lomba menari, paduan suara, tari solo, busana Kartini dan tari daerah. Hal itu dipertunjukan oleh seluruh peserta dari 22 lembaga PAUD yang berada di wilayah kecamatan Majalaya. "Ada Tujuh jenis perlombaan, seperti menari mewarnai paduan suara dan lain-lain. Dengan adanya ini, nanti mereka diharapkan kedepannya akan menjadi bibit pemuda-pemudi di Kecamatan Majalaya yang mampu mengharumkan nama wilayahnya ketika dewasa nanti," pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template