Fokus Sisir Kios Pupuk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Fokus Sisir Kios Pupuk

Fokus Sisir Kios Pupuk

Written By Mang Raka on Sabtu, 30 April 2016 | 13.30.00

KUTAWALUYA, RAKA - Mewaspadai munculnya kabar peredaran pupuk palsu di sejumlah wilayah Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pertanian Kecamatan Kutawaluya terus gencar melakukan sosialisasi kepada petani baik dalam rapat formal maupun non fomral.
Kepala UPTD Pertanian Kutawaluya, Edi Supriyadi mengaku bahwa meski belum ditemukannya pupuk palsu tersebut beredar di wilayahnya, namun tidak menurunkan semangatnya memberikan pengetahun dan penjelasan terkait pupuk palsu. Sebab, menurut dia akibat yang ditimbulkan sangatlah besar dan berbahaya bagi pertanian. "Wapada juga perlu karena bahaya juga nantinya," katanya.
Selain itu sampai saat ini sosialisasi tersebut kian intensif disampaikan di setiap pertemuan baik minggon kecamatan maupun desa. Bahkan untuk menghindari adanya pupuk palsu, ia dalam waktu dekat ini ia akan melakukan survei turun langsung ke setiap kios penjualan pupuk. "Akan diinformasikan ke PPL dan kios-kios agar para petani waspada," ucapnya.
Dia menjelaskan, tak hanya soal hama, pupuk palsu juga bisa menghambat pertumbuhan hasil pertanian yang diolah petani selama bertani. Maka dari itu dia terus menghimbau petani jangan mudah tergiur dengan harga pupuk murah yang bisa merusak hasil pertanian. "Bisa saja dengan menjual harga pupuk yang lebih murah, ide penjahat selalu ada," ungkapnya.
Dia berharap Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan para petani bisa terus melakukan komunikasi jika ada penemuan pupuk palsu di wilaya tersebut. "Supaya lebih mudah, semua bisa berperan aktif dalam memberantas segala ancaman bahaya bagi petani. Harus saling menjaga komunikasi dan saling memberikan informasi," pungkasnya. (yna)
 
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template