Enam Kades Barengan Tidak Hadir Minggon - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Enam Kades Barengan Tidak Hadir Minggon

Enam Kades Barengan Tidak Hadir Minggon

Written By Mang Raka on Rabu, 13 April 2016 | 11.00.00

PURWASARI, RAKA - Dari delapan kepala desa (kades) harusnya hadir dalam rapat mingguan (minggon) kecamatan Purwasari, Selasa (12/4) ternyata hanya dihadiri dua kades. Sementara enam lagi dilaporkan sakit secara berbarengan. Rapat berlangsung di aula kecamatan, bahkan hingga selesai tidak ada yang mengetahui kades-kades tersebut menderita penyakit apa.

Enam desa yang kadesnya sakit masing-masing Desa Sukasari, Desa Cengkong, Purwasari, Karangsari, Tamelang dan Desa Mekarjaya. Kendati demikian rapat tetap berlangsung dan keenam kades tersebut diwakili petugas desa di bidang PBB wilayah besangkutan. "Memang dari delapan desa yang berada di Wilayah Kecamatan Purwasari, hanya dua desa yang menghadiri rapat minggon," tutur Camat Purwasari Hj. Ratu Chassanah, BA dan menambahkan keenam kepala desa tersebut sebelumnya sudah melaporkan dirinya sakit.
Camat Ratu mengungkapkan, minggon minggu lalu, dari delapan desa yang berada di wilayah Kecamatan Purwasari, semua hadir. "Memang, yang menghadiri minggon untuk kali ini, cuma dua kades, yakni Kades Tegalsari dan Kades Darawolong. Untuk enam kades yang tidak hadir diwakili pegawai desanya, yang kebanyakan bertugas di bidang PBB," kata camat.
Camat menandaskan, untuk minggon kecamatan seharusnya para kades memang menghadiri. Akan tetapi, dikarenakan kondisinya sedang sakit itupun tidak dapat dipaksakan. "Tidak mesti juga kami memaksakan, yang terpenting untuk setiap desa saat ini kan ada yang mewakilinya," kata Camat Ratu.
Meski begitu, lanjut Ratu, rapat tetap berjalan. Hal tersebut dikarenakan setiap perwakilan desa hadir dalam mewakili kepala desanya yang sakit. Ini pun diketahui, dengan melihat buku absensi minggon kecamatan. "Berdasarkan data buku absensi, dan fakta yang ada, diketahui dari enam kades yang tidak  menghadiri rapat minggon, mereka mengirimkan perwakilannya, untuk menghadiri minggon di minggu ini. Sehingga hal ini pun  nantinya agar dapat diinformasikan perihal bahasan minggon tingkat kecamatan yang nantinya akan dibahas di minggon tingkat Desa," ucapnya.
Sementara itu, ketika RAKA hendak mengkonfirmasi Kasi Pemerintahan perihal ketidakhadiran para kades, Sahrul Hafid.s.Sos, membenarkan. "Iya, cuman dua kades yang hadir, untuk kades yang lain keterangannya sih, pada sakit," jelas dia, tanpa mengetahui sakit yang diderita ke enam kades tersebut sehingga membuat mereka tidak dapat menghadiri minggon kecamatan.
Selain itu, dia menambahkan, untuk setiap agenda minggon yang diselenggarakan Kecamatan Purwasari, sebelumnya, sudah disebarkan surat undangan untuk menghadiri rapat minggon. Hal ini pun salah satu kewajiban dalam mengingatkan agenda mingguan yang dilakukan kecamatan Purwasari. "Sudah dilakukan penyebaran surat oleh pihak kecamatan dalam mengundang minggon yang diselenggarakan di Aula Kecamatan," katanya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template