Dusun Paling Jorok Bakal Dapat Bantuan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dusun Paling Jorok Bakal Dapat Bantuan

Dusun Paling Jorok Bakal Dapat Bantuan

Written By Mang Raka on Jumat, 29 April 2016 | 15.30.00

-Camat Batujaya Minta Kades Setor Data Dusun Kumuh

BATUJAYA, RAKA - Pemerintah Kecamatan Batujaya sedang berupaya meningkatkan kualitas kebersihan di wilayahnya. Pemerintah desa diminta segera melaporkan daerah mana saja yang selama ini terkenal kumuh dan kotor.
Camat Batujaya, Rohmana menyampaikan ada bantuan dari Dinas Cipta Karya untuk perbaikan kawasan atau dusun kumuh yang ada di setiap desa. Maka dengan adanya bantuan tersebut dia meminta kepa kepala desa untuk mengirimkan data dusun yang paling kumuh. Desa paling kumuh akan mendapatkan bantuan. "Jadi silahkan kirim datanya dan fotonya karena tidak semua bisa mendapatkan bantuan itu, hanya ada sekitar untuk beberapa dusun saja," katanya.
Dia menjelaskan bahwa bantuan yang akan diturunkan untuk pembangunan kawasan kumuh tersebut merupakan perbaikan pondasi saluran fisik dan lain-lain agar kawasan tersebut bisa lebih baik. "Bentuknya fisik, ada saluran dan perbaikan supaya seperti kawasan dan perumahan yang ada di perkotaan," jelasnya.
Selain itu bantuan tersebut nantinya akan langsung diturunkan dari pemerintah kabupaten kepada dusun atas penilaian kecamatan. Maka dari itu ia meminta kepada kepala desa untuk bisa segera memberikan laporan perihal kawasan kumuh agar bisa dapat diperbaiki secara cepat. "Nanti kita bikin penilaiannya silahkan saja kirim datanya," ungkapnya.
Dia berharap bantuan tersebut setidaknya bisa membantu masyarakat yang memiliki kawasan kumuh dan jorok. Selama ini banyak bantuan sudah turun ke desa-desa. "Semoga bisa bermafaat aja buat masyarakat nantinya dan harus bisa menjaga kawasan tersebut untuk bisa lebih bersih dan jauh dari bahaya penyakit," harapnya.
Masih dikatakan dia bahwa untuk besaran anggaran bantuan kawasan bebas kumuh belum diketahui. Karena itu merupakan program yang turun langsung dari Dinas Cipta Karya. "Saya belum tahu, juga soalnya itu langsung daru dinas sendiri," terangnya. (yna)
 
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template