Dua Kelompok Massa Gibas Bentrok - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dua Kelompok Massa Gibas Bentrok

Dua Kelompok Massa Gibas Bentrok

Written By Mang Raka on Rabu, 27 April 2016 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Pertikaian antara dua kelompok massa LSM Gibas Cinta Damai dan LSM Gibas Jaya di Rengasdengklok, Minggu (24/4) lalu, ternyata berbuntut panjang.
Diduga tidak puas dengan bentrokan pertama, kedua kelompok itu kembali bentrok. Kali ini pos milik LSM Gibas Cinta Damai di Jalan Tarumanegara Intechange Karawang Barat, Desa Sukamakmur, Kecamatan Telukjambe Timur, diduga dirusak oleh kelompok LSM Gibas Jaya, sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (26/4) kemarin. Mengantisipasi terjadinya bentrok yang lebih luas, satu peleton anggota Dalmas dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Karawang Kompol Eko Prasetyo dan Kasat Sabhara AKP Sutejo, langsung melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian, dan di titik-titik yang diperkirakan sebagai markas perkumpulan dua LSM tersebut.
Alhasil, 20 orang yang mengaku anggota dari LSM Gibas Cinta Damai dan LSM Gibas Jaya ditangkap dan diamankan oleh anggota Dalmas sesaat sebelum kedua kelompok LSM tersebut bertikai. Bukan hanya itu, polisi juga menyita barang bukti berbagai macam senjata tajam dan 2 unit mobil. "Jika hasil penyidikan nantinya mereka terbukti dan memenuhi unsur melakukan pelangaran pidana, ya akan kita proses sesuai undang-undang yang berlaku," ujar Kompol Eko Prasetyo.
Ia melanjutkan, sesuai perintah Kapolres agar Karawang bebas premanisme, pihaknya akan menindak tegas semua pihak dari kelompok manapun, bila terbukti melakukan perbuatan melanggar hukum yang meresahkan Masyarakat. "Akan kita tindak tegas," ujar Eko. (trib/rk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template