Dermawan Misterius Muncul Lagi di Pangkalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dermawan Misterius Muncul Lagi di Pangkalan

Dermawan Misterius Muncul Lagi di Pangkalan

Written By Mang Raka on Rabu, 27 April 2016 | 16.00.00

PANGKALAN, RAKA - Setelah kemunculannya saat kekeringan melanda Kecamatan Tegalwaru beberapa waktu lalu dengan program pipanisasinya, dermawan misterius itu muncul lagi di Kecamatan Pangkalan. Seperti halnya di Tegalwaru di Pangkalan inipun tetap enggan namanya disebutkan. Dia hanya berpesan agar bantuannya dialokasikan untuk kebutuhan alat tulis dan membeli buku pelajaran.

Hal itu terungkap saat menyampaikan bantuan bagi 100 siswa SMPN 1 Pangkalan, Selasa (26/4). Ratusan siswa berprestasi dari kalangan keluarga miskin menerima bantuan uang tunai. Bantuan itu disampaikan melalui muspika setempat. "Gunakan bantuan ini untuk kebutuhan alat menulis dan buku-buku yang dibutuhkannya," ungkap dermawan misterius itu.
Memang selama inipun pihak SMAN 1 Pangkalan membantu juga dalam meringankan beban siswanya yang berprestasi dari keluarga tidak mampu. Walaupun tidak seluruhnya di tanggung namun dengan pemberian tersebut diharapkan melonggarkan kebutuhan mereka saat itu. "Para pelajar yang kurang beruntung itu beberapanya adalah pelajar berprestasi. Kualitas belajarnya sangat diunggulkan. Diharapkan dengan bantuan ini akan semakin memicu prestasi belajar mereka," ungkap Kepala sekolah SMAN 1 Pangkalan, Drs.Hari radianto.MPd.
Dengan demikian, lanjut Hari, para pelajar akan memetik hasil jerih payahnya selama bersekolah, dan pihak sekolahpun terus akan berupaya agar mereka bisa bersekolah dan jangan sampai terputus di pertengahan jalan.
Ditempat terpisah, Tita (15) siswi kelas 11 IPA 1 menyampaikan, dirinya sangat berterimakasih dengan pemberian sumbangan dari dermawan itu. Apalagi dirinya saat ini memang sangat kesusahan untuk bisa bersekolah nyaman setiap hari. "Saya ucapkan terima kasih kepada dermawan yang telah membantu saya dan saya akan pergunakan uang itu untuk keperluan tulis menulis. Sisa nya akan saya tabungkan untuk kenaikan nanti. Memang saya dari keluarga yang tidak mampu, untuk bisa bersekolah pun orang tua saya yang hanya sebagai buruh serabutan harus berjibaku dengan waktu agar supaya saya tetap bersekolah," akui Tita kepada RAKA.
Sementara guru bidang Studi Matematika, Hasan Yahya.Spd, menerangkan siswa dan siswi yang berprestasi namun kurang beruntung lumayan banyak. Sekolah saat inipun berupaya agar mereka bisa menyelesaikan sekolahnya dengan baik. "Selain itupun kami berharap ada perusahaan yang bisa juga membantu kami menyelenggarakan serapan pekerja di perusahaannya masing-masing, agar mereka bisa bekerja dan selain itu pula bisa menghasilkan uang untuk kesejahteraan keluarga nya pula," terangnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template