Deden Darmansah: Sidak Pabrik Kok Bawa Timses? - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Deden Darmansah: Sidak Pabrik Kok Bawa Timses?

Deden Darmansah: Sidak Pabrik Kok Bawa Timses?

Written By Mang Raka on Sabtu, 09 April 2016 | 16.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Beberapa hari terakhir, Bupati dan Wakil Bupati Karawang rajin melakukan sidak ke perusahaan-perusahaan yang ada di Karawang. Namun disayangkan, sidak yang dilakukan petinggi Pemkab Karawang itu melibatkan pihak lain di luar pemerintahan, termasuk mantan tim suksesnya pada pilkada lalu.
Politisi PDIP Deden Darmansah merasa heran dengan kehadiran sejumlah tim sukses pada kunjungan Bupati Cellica Nurrachadiana dan wakil Bupati Ahmad Zamakhsari ke perusahaan-perusahaan. Bahkan Deden menilai, para mantan tim sukses itu sangat rentan menyalahgunakan keberadaannya. "Jangan sampai kunker ini disalahgunakan oleh oknum, dengan memanfaatkan kepentingan pribadi masing-masing," ujarnya kepada Radar Karawang, Jumat (8/4).
Dia menyampaikan, seharusnya pemda segera melakukan tindak lanjut atas sidak yang dilakukan. Agar tercipta sinergitas antara pemerintah daerah dengan perusahaan. Bahkan dia mewanti-wanti ada oknum-oknum tertentu yang mengambil manfaat atas sidak tersebut. "Suatu saat hendaknya bupati atau wabup mengundang direksi perusahaan tersebut, untuk mengevaluasi sejauh mana realisasi kunker atau sidak," jelasnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, yang terpenting adalah sidak tersebut harus dalam rangka kepentingan masyarakat Karawang, tidak ada kepentingan lain-lain di luar itu. Karena dia meyakini, jika sidak tersebut hanya sebagai alat untuk kepentingan pribadi atau golongan ujungnya akan berdampak buruk. "Harus dalam rangka kepentingan masyarakat Karawang, bukan kepentingan lain di luar itu," tuturnya.
Sebagai kader PDIP, Deden menegaskan, dirinya akan selalu menjadi penyeimbang pemerintahan. Karena jika ada sesuatu yang dinilai tidak sesuai aturan dan tidak pro terhadap masyarakat, PDIP akan mendorong untuk bisa meluruskan. "Saya apresiasi kunker bupati dan wakilnya ke perusahaan. Yang baik akan kami berikan penilaian baik, tetapi jika melenceng tentu kami akan luruskan," tegasnya.
Kunjungan kerja bupati dan wakilnya ke perusahaan-perusahaan dengan membawa orang di luar pemerintahan, ini juga disayangkan kalangan masyarakat. Ely Suhaeli, warga Cikampek, juga menyayangkan adanya tim sukses bupati dan wakil bupati saat pilkada lalu ikut dalam sidak. Karena dikhawatirkan ada oknum yang memanfaatkan sidak untuk kepentingan pribadinya. Bahkan bisa jadi banyak yang menjual nama bupati dan wakil bupati dengan alasan sebagai orang dekat. "Bupati dan wakil bupati atau dinas instansi memiliki hak untuk melakukan penegakan aturan. Tapi kalau melibatkan orang-orang dekat atau tim sukses, dikhawatirkan disalahgunakan," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

3 komentar:

  1. setelah pulang dari kunjungan, biasanya akan ditindaklanjuti dengan komunikasi yang intensif antara pengusaha dan timses.

    BalasHapus
  2. Timsesnya ja yg pengen deket terus pejabat,semoga Bupati dan Wabup Karawang senantiasa Istiqomah dan menjaga Integritasnya demi tercapainya Karawang yg maju dan rakyatnya sejahtera.

    BalasHapus
  3. Kapan tuh akan sidak ke PT Radi Logam,KASIAN banget Pekerjanya di gantung dengan setatus yang gak jelas Failit / tidak failit, keter lambatan gajih, hingga Bpjs tidak pernah di setorkan,hingga 6 bulan sehingga tidak bisa berobat / masuk rumah sakit dikala sakit, pihak karyawan sudah menempuh berbagai cara hinga kedinas terkait dan kantor Bpjsnya tapi tidak ada penanggulangan yang lebih serius..

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template