Dana Desa Tahap 3 untuk Bumdes - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dana Desa Tahap 3 untuk Bumdes

Dana Desa Tahap 3 untuk Bumdes

Written By Mang Raka on Selasa, 12 April 2016 | 13.30.00

DANA desa untuk Desa Tegalsari, sudah masuk tahap tiga dalam kucuran dana desa yang diperuntukan dalam pembangunan desa nantinya. Adapun itu, untuk dana desa di tahap dua sudah diperuntukan dalam pembangunan infrasturktur jalan ke gang yang berada di perkampungan di wilayah Tegalsari.

"Untuk program unggulan Desa Tegalsari, itu sudah ada catatannya, nanti bisa dilihat ke sekdesnya saja, tapi yang pastinya, program unggulannya desa ini, diproritaskan terutama pembangunan infrastruktur jalan yang nantinya akan dilakukan," ungkap Kades Tegalsari, Usman ketika ditemui RAKA di rumahnya, Senin (11/4).
Menurutnya, infrastruktur jalan yang berada di wilayahnya tidak sedikit yang harus dilakukan perbaikan jalan di setiap gang nantinya. Hal ini dikarenakan jalan yang berada di setiap kampung kurang begitu baik. "Untuk infrastruktur masih banyak jalan setapak (japak) diwilayah ini yang mesti dilakukan perbaikan nantinya," katanya.
Selain itu, lanjut dia, dalam anggaran Dana Desa untuk Desa Tegalsari telah memasuki tahap tiga. "Untuk desa tegalsari memasuki tahap tiga dalam alokasi dana desa yang nantinya akan digunakan perbaikan infrastruktur jalan, yang tinggal 20 persen lagi perbaikan  jalan yang berada diwilayah tegalsari akan tuntas," katanya.
Untuk dana desa di tahap dua, sudah dilakukan untuk membenahi infrastruktur di wilayah Desa Tegalsari, yakni, pembuatan drainase, sarana prasarana, dan jalan kesetiap gang perkampungan yang berada diwilayah Tegalsari. "Untuk tahap dua sudah digunakan dalam sarana prasarana, pembuatan Drainase dan jalan, di setiap kampung yang berada diwilayah ini," bebernya.
Dia melanjutkan, dana desa ditahap tiga nantinya akan diperuntukan terhadap Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) nantinya. "Untuk yang dana desa tahap tiga paling nanti akan ke BUMDES," pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template