Dana CSR PT AHM Dari Keuangan Perusahaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dana CSR PT AHM Dari Keuangan Perusahaan

Dana CSR PT AHM Dari Keuangan Perusahaan

Written By Mang Raka on Sabtu, 16 April 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Astra Honda Motor (AHM) ternyata dikelola bukan dari dana pengusaha limbah, melainkan keuangan perusahaan. Kegiatan itu dikelola secara terstruktur dan terprogram oleh perusahaan.

Manager Corporate Communication AHM, Rina Listiani, mengatakan itu dalam rilisnya, Jumat (15/4) langsung ke radaksi Radar Karawang, melalui surat elektronik. Dia menyampaikan klarifikasi terkait pemberitaan yang seakan menegaskan dana yang dikelola perusahaan untuk kegiatan CSR berasal dari pengusaha limbah. "Kegiatan CSR yang kami kelola kami kemas dalam bentuk empat pilar. Yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat (income generating activity)," ungkap Rina.
Program ini, lanjut Rina, didedikasikan untuk dapat berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan, guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat. Baik bagi komunitas setempat maupun masyarakat pada umumnya, termasuk untuk masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan pabrik. "Kami sudah memaparkan dan menyampaikannya dalam forum yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Karawang," terang Rina terkait program CSR yang dikelola AHM.
Masih dikatakan Rina, kegiatan CSR yang dilakukan AHM di Karawang beragam. Mulai dari pembangunan balai warga, tempat ibadah, pos keamanan warga, pemberdayaan masyarakat, posyandu, pemeriksaan kesehatan warga, pembangunan sarana MCK, pelatihan mekanik, pembangunan fasilitas sekolah, sampai pemberdayaan ekonomi masyarakat. "Sayangnya, tidak ada satupun informasi dan penjelasan yang kami paparkan ditulis oleh wartawan," sesal Rina.
Selain itu Rina juga menambahkan, usaha dan bisnis yang dijalankan perusahaannya selalu berusaha memperhatikan dan mematuhi ketentuan pemerintah yang berkaitan dengan usaha dan bisnis. "Kami keberatan jika ditulis tidak jujur dalam hal penyaluran dana CSR tanpa alasan yang jelas dan tidak ada konfirmasi ke kami sama sekali. Tidak ada upaya menyajikan informasi yang cover both side dari wartawan," tandas Rina.
Kunjungan Bupati Karawang dan rombongan, lanjut Rina, bukan merupakan inspeksi mendadak (sidak) ke PT Astra Honda Motor (AHM). Sebelumnya, AHM telah menerima surat permohonan kunjungan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemda Karawang no. 566/2586/BPKK/2016 terkait kunjungan kerja Bupati, Wakil Bupati dan Tim dari Disnakertras serta BPLH pada Kamis, 7 April 2016 dengan penjelasan agenda yang akan dibahas. Sehingga saat kunjungan berlangsung, AHM telah menyiapkan kebutuhan data yang dibutuhkan sebagai tidak lanjut surat tersebut. (Raka)



Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template