Cuma Semalam, Polisi Garuk 43 Motor Bodong - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cuma Semalam, Polisi Garuk 43 Motor Bodong

Cuma Semalam, Polisi Garuk 43 Motor Bodong

Written By Mang Raka on Selasa, 12 April 2016 | 13.30.00

KARAWANG,RAKA - Operasi cipta kondisi (Cipkon) yang dilakukan secara serentak oleh jajaran Polsek dan Polres Karawang dan petugas TNI pada Minggu (10/4) dini hari, berhasil mengamankan 44 motor yang tidak memiliki kelengkapan surat alias bodong. Dari puluhan kendaraan itu satu diantaranya adalah mobil.

Kasubag Humas Polres Karawang AKP Marjani, Senin (11/4), mengatakan itu. Menurut dia, Operasi Cipkon yang dilakukan untuk kembali menekan angka kepemilikan kendaraan yang tak dilengkapi surat atau bodong. "Selain untuk kembali menekan angka kriminal yang terjadi pada malam hari. Selain melibatkan seluruh Polsek, dalam operasi ini kami juga melibatkan anggota TNI/Koramil setempat," ujar Kapolres Karawang AKBP Andy M. Dicky.
Menurut Marjani, dalam operasi kendaraan yang dilakukan oleh seluruh jajaran Polsek maupun Polres dan petugas gabungan dari TNI secara serentak yang dimulai dari pukul 01.00 WIB, hingga pukul 04.00 WIB, berhasil mengamankan sebaanyak 44 kendaraan berbagai jenis yang tidak dilengkapi dengan kelengkapan surat, satu diantaranya merupakan kendaraan pribadi.
Dari 44 kendaran yang diamankan diantaranya, Polsek Rawa Merta mengamankan 2 unit R2, Polsek Pedes 1 unit R2 dan 1 unit R4, Polsek Polsek Klari 6 unit R2, Polsek Pakis Jaya 1 unit R2, Polsek Ciampel 7 unit R2, Polsek Lemahabang 2 unit R2, Polsek Jatisari 5 unit R2, Polsek Telukjambe Barat 5 unit R2, Polsek Tirtajaya 1 unit R2, Polsek Rengasdengklok 2 unit R2, Polsek Kotabaru 2unit R2, Polsek Telagasari 4 unit R2, Polsek Cibuaya 1 unit r2, Polsek Pangkalan 1 unit R2 dan Polsek Cikampek 3 unit R2/Sepeda motor. "Semuanya nantinya akan didata secara menyeluruh,' ungkapnya.
Dikatakan Marjani, seluruh pemilik kendaraan yang tidak dapat menunjukan STNK yang sah saat dilakaukan operasin kendaraan, langsung dimintai keterangannya oleh petugas Reskrim, untuk mengetahui secara jelas asal-usul kendaraan tersebut. Selanjutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan nantinya akan dilakukan pengecekan administrasi.
"Nantinya pemeriksaan akan bekerja sama dengan pihak Samsat Polres Karawang, maupun Samsat wilayah Polda Metro Jaya untuk mengetahui status dan kepemilikan kendaraan -kendaraan hasil dari operasi kendaraan," terangnya.
Dijelaskan Marjani, bilamana kendaraan tersebut ternyata sudah di blokir oleh pihak Samsat karena dalam kasus pidana ataupun tidak ada kejelasannya atas kendaraan tersebut. Maka nomor rangka dan Nomor mesin kendaraan yang telah diamankan di masing-masing Polsek akan di Ekspos melalui Website Tribrata News Karawang. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template