Camat Batujaya Geram Dibohongi BBWS - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Camat Batujaya Geram Dibohongi BBWS

Camat Batujaya Geram Dibohongi BBWS

Written By Mang Raka on Kamis, 28 April 2016 | 16.00.00

-Kades Karyamakmur Ancam Lakukan Demo

BATUJAYA, RAKA – Berbeda dengan kondisi di Kecamatan Pakisjaya yang tanggulnya banyak dipenuhi tenda pengungsi, Kecamatan Batujaya justru malah dipeuhi karung berisi tanah sebagai penahan agar air tak jebol dan limpas ke pemukiman warga.
Camat Batujaya, Rohmana menilai bahwa penanganan tanggul jebol bukan turun dari pemerintah melainkan dari masyarakat dengan melakukan kegiatan gotong royong mengisi karung di tiga titik tanggul rawan jebol.
Kondisi seperti itu justru berbeda jauh pula dengan penangan dari kota sebrang yaitu Bekasi sejak meningkatnya debet air Sungai Citarum berbagaia penanganan justru sudah terlihat di sepanjang tanggul dengan menyediakan alat berat beton sebagai penujang. “Sekilas suka aneh penanganan pemerintah terhadap bencana banjir maupun jebol selalu paling diutamakan berbeda dengan di pemerintahan kita, kemana aja BBWS tidak ada penangan sama sekali,” tanyanya.
Menurut dia, BBWS terlalu lama melakukan penanganan Citarum. Seharusnya kata dia, ketika perbaikan dibutuhkan dan dipriotaskan lembaga ini bergerak cepat melakukan penanganan. Namun sayangnya justru seakan semuanya tidak pernah diperdulikan. “Bahaya loh, kalau mau tahu permintaan perbaikan tanggul itu sejak bulan Desember tahun 2015 lalu, bilangnya awal tahun akan dilakukan perbaikan, tapi nyatanya sampai sekarang belum ada,” kesalnya.
Sampai saat ini dia dan kepala desa masih mempertanyakan tugas BBWS terkait permasalahan tanggul dan pengairan. Karena dengan lantangnya ia mengaku belum ada petugas sama sekali yang turun untuk melakukan perbaikan. “Apa harus menunggu ada korban dulu baru ada penanganan, silahkan saja tulis jika perlu kemana aja tugas BBWS tidak ada kontribusinya sama sekali,” ungkapnya.
Bahkan merasa jengkel dengan sikap BBWS yangs seakan memberikan jani manis sejumlah masyarakat yang dipimpin Kepala Desa Karyamakmur, Hartasim akan melakukan aksi unjukrasa jika belum ada penangan serius dari pihak pemerintah maupun BBWS. “ Demo saja nanti, jika dibiarkan seperti ini terus,” ucapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template