Bupati: Nomor Telepon dan Plat Kendaraan Harus T - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bupati: Nomor Telepon dan Plat Kendaraan Harus T

Bupati: Nomor Telepon dan Plat Kendaraan Harus T

Written By Mang Raka on Jumat, 22 April 2016 | 12.30.00

*Kerja di Karawang Pajaknya ke Jakarta

KARAWANG, RAKA - Bupati Karawang Cellica R. Nurrachadiana ternyata bukan hanya mempersoalkan plat kendaraan armada perusahaan tetapi juga nomor telepon yang digunakan pun harus beridentitas Karawang. Sehingga pendapatan asli daerah (PAD) yang dikeluarkan masuknya bukan ke DKI Jakarta tetapi Karawang.

"Selain plat nomor, nomor telepon perusahaan juga sebaiknya diganti, karena selama ini perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang, sering menggunakan nomor awal 021, bukan 0267," tandas Bupati Cellica, disela-sela kunjungannya ke Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang International Industrial City, Kamis (21/4/) siang. Bupati didampingi Wakil Bupati Ahmad Zamakhsyari.
Ditambahkan Cellica, untuk kendaraan bermotor yang selama ini digunakan di perusahaan-perusahaan di Kabupaten Karawang, lebih banyak menggunakan plat B (DKI Jakarta dan sekitarnya) dibandingkan menggunakan plat T, tanda nomor kendaraan untuk daerah Karawang sendiri. Kondisi ini membuat PAD Karawang tidak banyak memperoleh keuntungan. "Pajak kendaraan masuknya ke Pak Ahok, harusnya ke kami, makanya kendaraan-kendaraan angkutan karyawan di Kabupaten Karawang diharuskan menggunakan Plat T," kata bupati.
Menurut Cellica plat T yang digunakan ini diwajibkan adalah T Karawang, karena selain Karawang, Kabupaten Subang dan Kabupaten Purwakarta juga menggunakan plat T.
"Yang lebih memprihatinkan, sangat banyak para pekerja di perusahaan, yang menggunakan mobil dengan plat B, padahal mereka bekerja di Kabupaten Karawang," keluhnya
Seperti diketahui, kebanyakan truk-truk industri dan angkutan di Kabupaten Karawang justru banyak menggunakan yang menggunakan plat B, sangat jarang yang menggunakan plat T Karawang.
Cellica juga berharap dengan peraturan yang dikeluarkannya tersebut, bisa menambah PAD Kabupaten Karawang. Berdasarkan  data yang dihimpun PAD Karawang yang mencapai 3,6 triliun, 40 persennya sudah habis hanya untuk gaji PNS. Diharapkan melalui PAD itu nantinya Karawang akan lebih maju dan akan menambah kesejahteraan Kabupaten Karawang. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template