BUMDes Cirejag Kelola Perlengkapan Tenda Resepsi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BUMDes Cirejag Kelola Perlengkapan Tenda Resepsi

BUMDes Cirejag Kelola Perlengkapan Tenda Resepsi

Written By Mang Raka on Selasa, 26 April 2016 | 15.30.00

JATISARI, RAKA- Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Cirejag, mengembangkan usaha alat sewa tenda, kursi dan genset untuk keperluan masyarakatnya. BUMDes tersebut diharapkan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat.
Kepala Desa Cirejag Dadang Supriatna mengatakan, setiap anggaran BUMDes yang berasal dari dana desa yang bersumber dari APBN. Penggunaan anggaran BUMDes berbeda-beda ditiap desanya, tergantung melihat potensi peluang usahanya. "Kalau di Desa Cirejag itu anggaran BUMDes sekitar Rp 40 juta dibelanjakan untuk pembelian tenda, kursi dan genset yang disewakan nanti kepada masyarakat. Namun sewaannya berbeda dengan tempat penyewaan umum," ujar Dadang, kepada Radar Karawang, Senin (25/4), di ruang kerjanya.
Dia menyampaikan, jika masyarakat membutuhkan tenda, kursi atau genset untuk acara hajatan. Kini tidak susah lagi untuk mencari sewaan peralatan hajatan. Kini BUMDes Cirejag sudah menyediakan lengkap peralatan tersebut. "Karena banyak keluhan dari warga pada saat hajatan susah mencari tenda, kursi dan genset. Pengurus BUMDes Cirejag inisiatif menangkap peluang usaha untuk memajukan BUMDes," paparnya.
Lebih lanjut Dadang menyampaikan, dengan memiliki usaha perlengkapan hajatan. Diharapkan, usaha yang dirintis BUMDes Cirejag menghasilkan keuntungan usaha tersebut. Karena anggaran dari dana desa itu untuk percepatan perekonomian warga desa. "Insya Allah ini langkah desa untuk bisa mengembangkan potensi yang dimiliki," ujarnya.
Dia juga menyampaikan, semua anggaran yang masuk ke desa dipastikan direalisasikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sehingga tidak ada persoalan bagi pemerintahan desa kedepannya. "Inikan amanah. Jadi harus disampaikan. Dalam hal pembangunan, kami juga menyerap aspirasi dari masyarakat. Sehingga ada skala prioritas," ujarnya.
Sementara, Ida Farida (54), warga Karajan I RT 01/01 Desa Cirejag menyampaikan, bahwa terobosan BUMDes Cirejag membuka usaha penyewaan pelatan hajatan. Sangat disambut baik setiap warga di Desa Cirejag. Karena harga sewanya sangat berbeda dan murah dibandingkan dengan sewaan perlengkapan hajatan ditempat umum. "Ada kemajuan BUMDes Cirejag, saya yakin warga lebih baik memilih sewaan perlengkapan milik BUMDes dibandingkan mencari di tempat orang lain. Karena harganya lebih murah dan warga merasa terbantu dengan harga murah sewaan perlengkapan hajatan," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Kami meyediakan terpal untuk keberhasilan program pengadaan tenda anda,kunjungi kami di www.terpalkarawang.com

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template