Budi Ketua Ansor Purwakarta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Budi Ketua Ansor Purwakarta

Budi Ketua Ansor Purwakarta

Written By Mang Raka on Senin, 18 April 2016 | 15.30.00

PURWAKARTA, RAKA – Budi Sopani Muflih dipercaya memimpin Gerakan Pemuda (GP) Ansor Purwakarta untuk masa khidmat 2016-2020. Setelah bersaing dengan kandidat lain, dan mengikuti serangkaian agenda dalam pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) GP Ansor Purwakarta di Pondok Pesantren Al Muhajirin 3, di Jalan Raya Citapen, Kecamatan Sukatani, Budi dinobatkan sebagai nahkoda yang akan memimpin organisasi kepemudaan yang berada dibawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) ini.
Setelah mendapatkan dukungan dari sejumlah kader Ansor tingkat kecamatan dan tingkat desa, Budi yang hari ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, dipercaya mampu memimpin Ansor Purwakarta selama empat tahun kedepan.
Dalam sambutannya Budi mengatakan, Ansor sebagai salah satu organisasi kepemudaan harus mampu hadir sebagai komunitas, yang mampu menjawab semua permasalahan-permasalahan yang muncul di masyarakat. Secara konkrit, Ansor Purwakarta kedepan harus bisa membantu pemerintah dan masyarakat dalam berbagai bidang. “Banyak kader kita yang memiliki keterampilan di bidangnya masing-masing, ini jelas akan mempermudah kita untuk berkontribusi, mengabdi untuk pemerintah dan juga masyarakat,” katanya dalam penutupan Konfercab yang digelar sejak hari Jumat 15 sampai 17 April 2016 ini.
Selain itu sambung dia, struktural Ansor yang hari ini sudah terbentuk di desa-desa dan kelurahan, akan terus dibina dan diberdayakan. Termasuk melakukan penguatan internal Ansor dari tingkat desa sampai dengan tingkat kabupaten. “Dan kedepan, kita kerjakan secara serius pembentukan anak ranting (Ansor tingkat RW) di seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Purwakarta,” jelas dia.
Tentu saja sambung Budi, pengabdian terhadap masyarakat dan pemerintah serta pembentukan kader sampai akar rumput, ini bisa dilakukan melalui proses kaderisasi yang maksimal. Sehingga kata Budi, tidak hanya memperbanyak basis, melainkan keberadaan Ansor dapat dirasakan positif dan bermanfaat bagi semua pihak. “Terima kasih untuk semua pihak yang telah setia menjaga dan mendorong, sehingga keberadaan Ansor Purwakarta sampai hari ini ada dan besar. Mudah-mudahan saja kedepan Ansor Purwakarta ini lebih bermanfaat bagi umat, bagi pemerintah, bagi masyarakat,” harap dia. (awk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template