Bidang Pendidikan Dicueki Saat Lomba Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bidang Pendidikan Dicueki Saat Lomba Desa

Bidang Pendidikan Dicueki Saat Lomba Desa

Written By Mang Raka on Rabu, 13 April 2016 | 12.30.00

CILAMAYA KULON, RAKA- Lomba desa yang dikomandoi Kabid Kelembagaan BPMPD Karawang, menuai keluhan dari lingkungan penddikan. Pasalnya, meskipun umum yang menjadi penilaiannya, namun prndidikan justru tidak dilirik lazimnya sektor lain seperti kesehatan dan administrasi pemerintahan desa.
Dikatakan penilik UPTD Paud/SD Kecamatan Cilamaya Kulon, Aih Supriyadi, saat jelang digelarnya lomba desa di Desa Langgensari, pihaknya diminta kecamatan untuk siap-siap memberikan informasi dan data seputar dunia pendidikan. Hingga akhirnya, data dan kesiapan yang diperlukan segera dikumpulkannya untuk antisipasi lini yang akan dinilai dalam lomba desa. Tetapi keluhnya, selama rombongan tim penilai lomba desa itu turun, lebih banyak didominasi pertanyaan dan penilaian terhadap pemerintahan desanya itu sendiri, baik administrasi desa, PKK dan kesehatan saja, sementara pendidikan yang hadir sedari pagi dan diwakili Penilik dan PGRI, tidak dilibatkan sama sekali. "Data kita sudah siapkan matang, eh gak ada pertanyaan dan penilaian sama sekali," ungkap dia.
Akibat hal itu, pihaknya bersama PGRI memilih pamit siang hari karena persiapan mereka tidak dipedulikan. "Gak ditanya-tanya tuh, kita pamit saja siang harinya, disamping memang ada rapat di Karawang," tandas pria ini.
Sebelumnya, Kabid Kelembagaan Masyarakat Desa BPMPD Karawang, Mamat Rohimat mengungkapkan, beda dengan P2WKSS yang spesifik menilai satu dusun dari sisi pemberdayaan perempuan membangun desa, lomba desa yang dilakukan untuk mewakilkan Karawang ke tingkat provinsi ini dinilai semua aspek dalam satu desa, bukan saja soal administrasi desa dan PKK, tetapi juga soal pendidikan, kesehatan, sosial, lingkungan dan lainnya. "Semua aspek kita nilai, beda dengan P2WKSS," jelas dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template