Belum Lulus, 193 Siswa SMA PGRI Cikampek Diwisuda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Belum Lulus, 193 Siswa SMA PGRI Cikampek Diwisuda

Belum Lulus, 193 Siswa SMA PGRI Cikampek Diwisuda

Written By Mang Raka on Kamis, 28 April 2016 | 13.30.00

KOTABARU, RAKA - Sebanyak 193 peserta didik SMA PGRI Cikampek diwisuda. Pelepasan kelas XII itu dilakukan sama persis seperti mahasiswa yang lulus S1.
"Perpisahan kelas 3 tahun ini ada yang berbeda. Mereka diwisuda layaknya para sarjana," ujar Wakasek Kesiswaan, Ujang Suherman, SE MM, kepada Radar Karawang, Rabu (27/4).
Dia menyampaikan, kegiatan perpisahan dengan konsep wisuda itu digelar akhir pekan kemarin. Peserta didik menggunakan toga, dan satu-persatu nama peserta didik yang menggunakan pakaian wisuda (toga) dipanggil untuk disahkan oleh kepala sekolah dan dewan guru. "Jadi hari Sabtu kemarin merupakan hari bersejarah untuk para lulusan SMA PGRI Cikampek tahun ajaran 2015/2016, karena pada hari itu mereka resmi dilantik menjadi alumni, walaupun mereka belum menerima tanda kelulusan," paparnya.
Menurutnya, konsep baru yang dilakukan oleh SMA PGRI Cikampek itu agar menjadi motivasi kepada para peserta didik, untuk bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu ke perguruan tinggi atau universitas. "Prosesi wisuda diikuti 193 siswa. Dihadiri oleh orangtua siswa dan para tamu undangan," ujarnya.
Selain wisuda, para hari yang sama juga diadakan seminar motivasi atas kerjasama SMA PGRI Cikampek dengan LP3I, adapun tema seminar yang diangkat adalah strategi menghadapi persaingan dunia kerja. Hal itu bertujuan, jika peserta didik tidak melanjutkan ke perguruan tinggi, maka mereka mampu bersaing dalam dunia kerja. "Karena ini kegiatan pertama kali diadakan. Maka tahun-tahun berikutnya kami juga akan mengadakan kegiatan serupa," ujarnya.
Sementara seorang siswa yang diwisuda, Mela, mengaku merasa bangga dengan konsep baru yang diadakan di sekolahnya. Bahkan dia memastikan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. "Kabanggaan untuk para peserta wisuda, karena baru kali ini sekolah  mengadakan acara perpisahan dengan konsep wisuda. Saya pasti melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi," ujar Mela. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template