BBWS Bohongi Warga - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BBWS Bohongi Warga

BBWS Bohongi Warga

Written By Mang Raka on Kamis, 14 April 2016 | 15.00.00

BATUJAYA, RAKA – Dianggap memberikan angin segar, Kepala Desa Karyamakmur Hartasim geram terhadap pemerintah karena perbaikan tanggul yang mengancam keselamatan warganya tak juga dibenahi.
Ia merasa iri terhadap pemerintahan Bekasi setiap air Sungai Citarum meluap selalu dapat perhatian pemerintahnya. Tak hanya itu kata dia, wacana pemerintah akan melakukan perbaikanpun sampai sekarang urung terbukti. “Belum ada perkembangan apa-apa baik dari Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWS) maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab),” katanya.
Padahal menurut dia setiap musim hujan datang, bahaya jebolnya tanggul yang berada di Dusun Tambunsari sangat mengancam. Mengingat kondisi tanggul belum sama sekali tersentuh perbaikan pemerintah. “Sudah retak dan hampir mau jebol bisa dibilang parah,” ucapnya.
Selain itu kata dia, bahaya rawan banjir juga kerap menyertai ribuan warganya tersebut terutama di Dusun Telukampel satu dan Tambunsari. Jika tak ada penanganan serius dari pemerintah, bisa berakibat fatal terhadap keselamatan warga. “Kalau rawan sangat rawan setiap turun hujan pasti meresahkan warga,” tuturnya.
Dia meminta BBWS ataupun pemerintah untuk segera memperbaiki kondisi tanggul tersebut. Jangan sampai ketika korban berjatuhan pemerintah baru bergerak. “Dari dulu sampai sekarang belum ada petugas satupun yang datang ke lokasi, bilangnya akan diperbaiki awal tahun sekarang tapi pada kenyataanya bohong,” ungkapnya.
Sementara menurut Camat Batujaya, Rohmana menyampaikan bahwa sebelumnya pernah ada ada perencanaan pemerintah dalam melakukan perbaikan tanggul di berbagai titik rawan jebol di wilayah Batujaya. Namun entah kenapa sampai saat ini tak ada kabar lanjutan. “Tidak lama setelah awal tahun kemarin kita sudah datang dan melakukan pertemuan rapat tentang pembahasan perbaikan tanggul di Karawang, dan itu rencananya awal tahun juga, mungkin lagi proses,” terangnya.
Dia berharap bahwa perbaikan bisa pula dipercepat mengingat banyak titik di Kecamatan Batujaya rawan jebol. Maka dari itu harus lebih diperhatikan dan diprioritaskan demi keselamtan warga Batujaya. “Desa Kutaampel, Telum Aambulu dan Karyamakmur semua kondisi tanggul sudah parah,” pungkasnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template