Batasi Tamu, Unit PKB Terapkan Finger Print - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Batasi Tamu, Unit PKB Terapkan Finger Print

Batasi Tamu, Unit PKB Terapkan Finger Print

Written By Mang Raka on Selasa, 26 April 2016 | 13.00.00

CIKAMPEK, RAKA- Untuk meningkatkan kedisiplinan para pegawai, unit Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karawang mulai menerapkan sistem finger print yang dipasang di depan pintu masuk ruangan PKB.
"Selain untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai, ini juga mencegah orang yang tidak berkepentingan lalu lalang di ruangan PKB," ujar Kepala UPT PKB Dishubkominfo Karawang, Drs Ayeh Kosasih, Senin (25/4).
Dia menyampaikan, penerapan sistem finger pint itu juga diterapkan, untuk menjungjung tinggi kedisplinan, sehingga yang bisa masuk ke area kantor PKB itu hanya pegawai dan orang yang bekepentingan saja. Pasalnya, belakangan ini banyaknya orang tidak berkepentingan yang keluar masuk ke area kantor dengan seenaknya. "Kalau sudah diterapkan finger print di depan pintukan, yang bisa masuk secara otomatis itu hanya pegawai. Dan itu berdasarkan nomor NIK melalui sidik jarinya masing-masing," jelasnya.
Penerapan sistem finger print ini juga, sambung Ayeh, atas perintah langsung Kepala Dishubkominfo (Kadishubkominfo) Karawang, Aip S Chalil. Sehingga kinerja pegawai dishub bisa terus ditingkatkan, pelayanan juga bisa lebih dimaksimalkan lagi. "Ya, ini juga atas kehendak beliau (Kadishubkominfo). Allhamdulillah, sekarang para pegawai semakin disiplin," terangnya.
Dia berharap, dengan adanya penerapan sistem finger print, kinerja  para pegawai PKB bisa lebih ditingkatkan lagi dalam melayani warga masyarakat yang hendak mengurus keadministrasian uji KIR dan uji layak kendaraan bermotor. "Harapan saya dan tujuan penarapan sistem finger print bisa tercapailah, karena memang kita disini harus fokus pada pencapaian-pencapain kerja untuk melayani," pungkasnya.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template