Barang Elektronik Rusak, Warga Salahkan Tower - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Barang Elektronik Rusak, Warga Salahkan Tower

Barang Elektronik Rusak, Warga Salahkan Tower

Written By Mang Raka on Selasa, 19 April 2016 | 15.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Warga Kampung Ciloa, Desa Cibening, Kecamatan Bungursari, mengancam akan menggelar aksi unjuk rasa untuk menuntut Pemkab Purwakarta memberhentikan operasional tower yang dibangun PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo). Warga menuding, akibat keberadaan tower tersebut barang-barang elektronik milik warga kerap mengalami kerusakan.
Ahmad Ruhiyat, seorang warga setempat mengatakan, sejak berdirinya tower yang sudah berdiri selama dua tahun ini, barang-barang elektronik milik warga sekitar sering mengalami kerusakan. Bahkan, barang eletronik kerap mendadak mati. Ini dialami semenjak adanya tower yang sudah dibangun dua tahun lalu ini.
"Sudah tiga kali barang elektronik rusak bahkan mati mendadak, saya menduga ini dampak dari tower yang jaraknya berdekatan dengan rumah warga," kata tokoh masyarakat Desa Ciwangi ini.
Sebelum adanya tower tersebut kata dia, barang-barang elektronik warga seperti televisi dan radio tidak mengalami masalah. Namun semenjak adanya tower ini, barang-barang elektronik warga kerap bermasalah. Diduga kata dia, tower tersebut belum memenuhi uji kelayakan standar nasional, dan sejak tower ini berdiri pihak perusahaan dianggap belum memasang pengaman anti petir. Ini terbukti banyak barang elektronik warga yang berada di sekitar tower mengalami kerusakan bahkan mendadat mati. "Pihak Protelindo belum memenuhi kelayakan standar nasional dan belum memasang safety anti petir. Sehingga kami menduga dampak ini berimbas pada barang elektronik warga, yang jaraknya berdekatan dengan tower," tegas dia.
Meski keluhan tersebut sudah disampaikan dan melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan ini, kata dia, pihak perusahaan hanya berwacana tanpa ada kesepakan yang jelas untuk bertanggung jawab terkait kerusakan barang elektronik milik masyarakat. "Sebenarnya kami sudah mengadukan masalah ini ke pihak Protelindo dan sudah membuat pertemuan. Namun kami merasa dipandang sebelah mata, dengan tidak ada kesepakatan yang jelas dari pihak pengelola tower. Bahkan malah beralasan katanya itu bencana alam," jelas dia.
Sementara itu, Kepala Desa Cibening Agus Sopian saat dimintai tanggapannya terkait ancaman tersebut mengaku, tower tersebut sudah berjalan selama dua tahun dan dinilai sudah memiliki izin baik izin lingkungan, maupun izin dari Pemkab Purwakarta. "Soal adanya keluhan warga silakan saja sampaikan kepada pihak tower langsung," singkatnya. (awk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template